Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Kesejahteraan Peringati Hari Sumpah Pemuda, TNI-Polri Beri Contoh dan Ajak Masyarakat Intan Jaya...

Peringati Hari Sumpah Pemuda, TNI-Polri Beri Contoh dan Ajak Masyarakat Intan Jaya Galakkan Ketahanan Pangan

Sugapa – Tepat di hari Sumpah Pemuda ke-94, TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya Papua, sepakat Galakkan Ketahanan Pangan bagi Masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari kegiatan yang digelar Batalyon Infanteri Para Raider 305 / Tengkorak yang dipimpin Letkol Inf. Ardiansyah bersama Personel Polres Intan Jaya, yang bertempat di Kodim Ter. Para Raider 305 Kampung Mamba pagi tadi, Jumat (28/10).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, Danyon Satgas Preventif Ops Damai Cartenz AKBP Christian Kadang S.I.K, Wakapolres Intan Jaya AKP Langgeng Widodo, Kabag Ops AKP Stevanus Polnaya, Kasat Binmas Ipda Amos Laa Tonglo, SH, para Pama Polres Intan Jaya, para perwira Satgas Organik Para Raider 305/tengkorak, anggota satgas Preventif Ops Damai Cartenz, anggota Koramil dan Masyarakat Kabupaten Intan Jaya


Dimana dalam kegiatan tersebut bertemakan “Peringati Hari Sumpah Pemuda, TNI-Polri Beri Contoh dan Ajak Masyarakat Kabupaten Intan Jaya Galakkan Ketahanan Pangan,” dengan TNI-Polri berikan contoh menanam Bibit Jagung serta membuat kolam dengan diberi bibit Ikan Lele.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf. Ardiansyah menyampaikan bahwa TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya akan berupaya memberdayakan Lahan Kosong untuk menciptakan sebuah lahan ketahanan Pangan.

“Kami TNI-Polri akan berupaya se kreatif mungkin dalam mengelola lahan kosong untuk meningkatkan ketahanan Pangan di Kabupaten Intan Jaya. Dimana hari ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda kami resmikan lahan ketahanan pangan dengan menanam Bibit Jagung dan membuat Kolam ikan bagi masyarakat” Ujar Letkol Inf. Ardiansyah atau yang sering di sapa Raja Aibon Ko-gila kepada masyarakat.

Letkol Inf. Ardiansyah juga menjelaskan tujuan dari kegiatan yang dilakukannya ini.

“Tujuan digalakkannya Ketahanan Pangan di Pedalaman Papua ini bukanlah untuk mendapatkan sebuah penghargaan. Namun, bagaimana dapat mengurangi kemiskinan sekaligus mencegah kerentanan pangan di Tanah Papua Khususnya di Kabupaten Intan Jaya,” Jelas dia.

Di akhir Kegiatan, dilakukan Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda oleh seluruh personel TNI-Polri dan masyarakat yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments