Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Agama Sambangi Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi Kenyam Kabupaten Nduga, Binmas Noken laksanakan...

Sambangi Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi Kenyam Kabupaten Nduga, Binmas Noken laksanakan Program KOTEKA

Kenyam – Bertempat di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi Kenyam, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Nduga laksanakan program KOTEKA dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kabupaten Nduga, Minggu (28/08/22).

Binmas Noken yang dipimpin langsung Kakorwil Nduga Ipda Murtono, SH. menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, melalui sisi kerohanian dengan menyambangi dan memberikan bantuan berupa Al-Kitab di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi Kenyam.

“Kehadiran Binmas Noken di Gereja adalah salah satu upaya Polri untuk mewujudkan Nduga yang aman dan damai, melalui penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada Pengurus Gereja sebagai perpanjangan tangan kepada jemaat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Nduga. Mari terus berbuat kebaikan, bersama kita menjaga Kamtibmas yang aman dan tentram serta tali silaturahmi dapat selalu terjalin,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Binmas Noken kembali menyalurkan bantuan dari Bakti Sosial Akpol 94 berupa Al-Kitab, maksud diberikan Al-Kitab adalah sebagai media untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa sehingga Kab. Nduga senantiasa selalu mendapat berkah dan perlindungan.

“Dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa kita semua selalu diberkahi, mendapat perlindungan dan tentunya tertuntun selalu dalam hal kebaikan,” imbuh Kakorwil Nduga.

Ucapan terimakasih datang dari Pengurus Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi Kenyam Bpk. Ililuok Entama, yang pada kesempatannya Ia mengucap syukur dan berterimaksih atas pemberian Al-Kitab oleh Binmas Noken.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Binmas Noken atas bantuan Al-Kitab yang diberikan, Ini merupakan perbuatan yang mulia kiranya Tuhan Selalu menyertai bapak-bapak dalam tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Bpk. Laurens juga mengatakan keamanan, ketentraman dan keharmonisan antar umat merupakan hal yang sangat indah. Dalam hal ini, pihak gereja mendukung segala bentuk upaya Polri dalam menciptakan kemananan dan kedamaian di Kab. Nduga.

“Untuk Kabupaten Nduga khususnya saat ini keamanan dan kedamaian merupakan hal utama dan harus didahulukan agar kabupaten Nduga bisa maju dan terus berkembang, Kami siap mendukung Polri mewujudkan wilayah Nduga yang aman dan damai,” jelas Laurens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments