Sabtu 13 April, 2024
Beranda Olahraga Semarak HUT RI Ke-77, TNI-Polri Kawal Lomba Lari Marathon Di Intan Jaya

Semarak HUT RI Ke-77, TNI-Polri Kawal Lomba Lari Marathon Di Intan Jaya

Sugapa – Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 77, Panitia Penyelenggara Kabupaten Intan Jaya Melaksanakan berbagai Lomba. Salah satunya lomba lari Marathon 5 Km yang digelar hari ini Sabtu, (13/08/22) pagi.

Kegiatan Lomba lari Marathon dilepas langsung oleh Pineas Wandagau selaku Kepala Unit Umum dan Operasional Bank Papua KCP Sugapa.

Dalam penyampaiannya usai melepas lomba lari Pineas Wandagau yang juga selaku Ketua Panitia itu mengaku bangga melihat antusias peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba lari hari ini, mulai dari para pelajar hingga masyarakat umum yang terlibat, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 tahun ini.

“Saya senang melihat raut wajah adik-adik pelajar dan masyarakat umum yang mengikuti lomba dalam menyambut HUT RI ke 77 ini, semangat mereka membara,” kata Pineas Wandagau.

Tujuan utama Pelaksanaan Lomba-lomba ini Lanjut Pineas, sebenarnya untuk memberitahukan pada pelajar dan seluruh masyarakat umum, bahwa kegiatan memperingati HUT RI adalah milik mereka. Tinggal bagaimana mengikuti proses lomba lomba yang disiapkan Panitia.

“Saya harap dalam lomba lari ini peserta harus semangat bersaing dan tidak curang menjatuhkan lawan terutama untuk para pelajar, karena ini menjadi ajang bagaimana belajar mengatur nafas, tahan haus dan mental sportif,” Ungkapnya.

Sementara itu Pilemon juga menyampaikan bahwa pemenang lomba nantinya akan menerima hadiah di saat usai pelaksanaan Upacara 17 Agustus.

Ditempat yang sama Wakapolres Intan Jaya AKP Langgeng Widodo saat dimintai keterangan terkait pengamanan mengungkapkan.

“Personel TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya hari ini melaksanakan pengamanan kegiatan lomba lari dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77, personel yang kami kerahkan sendiri terdiri dari personel Polres dan Polsek 30 Personel serta Personel Ops Damai Cartenz 30 pers dan Koramil 10 personel,” Ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, Hal ini dilakukannya dengan tujuan untuk menjaga keamanan serta kelancaran saat dilaksanakannya perlombaan lari Marathon ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments