Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Kesejahteraan Masayrakat Kampung Wesakma Menikmati Manisnya Program Kasuari

Masayrakat Kampung Wesakma Menikmati Manisnya Program Kasuari

Jayawijaya – Sambutan hangat kembali mewarnai kegiatan program ‘Kasuari’ yang dilaksanakan oleh Binmas Noken di Kampung Wesakma. Dimana Tokoh Adat Kapung Wesakma Alpius Legowan secara langsung mengungkapkan dampak positif kegiatan yang dilakukan Binmas Noken.

Menurutnya, masyarakat sangat terbantu adanya program ‘Kasuari’ yang dilakukan oleh Ops Damai Cartenz 2022. Banyak manfaat positif yang di terima oleh masyarakat.

“Kita mengenal budidaya perikanan air tawar in melalui program kasuari. Hal ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan,”ungkap Alpius Legowan.

Dirinya juga mengakui, hasil dari pembudidayaan perikanan air tawar ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, sehingga kesejahteraan masyrakat Papua juga mengalami peningkatan.

“Pembudidayaan ini sejak tahun 2021, sudah berapa kali kita panen. Hasilnya juga bisa kita nikmati dan sebagian kita jual. Dari penjualan tersebut kita juga bisa membeli kebutuhan lainnnya,”jelas Alpius Legowan.

Disisi yang lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan harapanya dengan program Kasuari yang dilaksanakan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap program ini bisa nyata di nikmati hasilnya oleh masyarakat, jadin mereka terbantu dengan adanya kegiatan ini khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”pungkas Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments