Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Sambut HUT RI ke 77, Tokoh Adat Papua Ajak Masyarakat Cinta NKRI

Sambut HUT RI ke 77, Tokoh Adat Papua Ajak Masyarakat Cinta NKRI

Intan Jaya – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -77 tahun 2022, tokoh adat Papua Abraham Selegani mengajak seluruh elemen masyarakat di Tanah Papua untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan oleh Abraham Selegani saat menerima kunjungan Binmas Noken dalam kegiatan ‘Koteka’.

“Dengan usia Indonesia yang tak muda lagi saya selaku tokoh adat Papua mewakili Masyarakat Papua mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang dengan Suka dan duka telah kita lalui sehingga tahun ini negara kita, Indonesia sudah mencapai umur yang ke 77 tahun,”Ungkap Abraham, Minggu (07/08/22).

Abaraham juga berpesan kepada kelompok-kelompok yang hingga kini masih mencoba untuk melepaskan diri dari NKRI agar berhenti dan ikut membantu membangun tanah Papua dalam bingkai NKRI.

“Saya juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada kelompok-kelompok yang selalu menyampaikan keinginan yang tidak-tidak kepada Pemerintah Indonesia. Saya harap hal ini tidak terjadi lagi kedepannya, karena Papua sudah Merdeka selama ini,”Ujar Abraham.

Selain itu, Dirinya juga berharap para generasi muda di Papua agar melihat sejarah secara baik agar jasa para pahlawan tidak sia-sia dengan menghormati para pendahulu kita dimana mereka memperjuangkan dan merebut Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

“Menyambut HUT RI Ke-77 Republik Indonesia ini, mari kita Masyarakat Papua terus bergandengan tangan menjaga Indonesia. Nusantara kita tetap dijaga dengan Bhineka Tunggal Ika-nya, “Pungkas Abraham Selegani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments