Sabtu 13 April, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Antusias Masyarakat Mimika Pasang Bendera Merah Putih, Menyambut Dirgahayu RI ke 77

Antusias Masyarakat Mimika Pasang Bendera Merah Putih, Menyambut Dirgahayu RI ke 77

Mimika – Himbauan dari pemerintah Provinsi Papua terkait pemasangan Bendera Merah Putih jelang Dirgahayu RI ke 77 ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat di kampung Hangaitji, Mimika. Masyarakat dengan antusias memasang bendera di beberapa titik yang telah ditentukan, Minggu (7/8/22).

Didampingi oleh Briptu Nixion Meheu, Tokoh Pemuda Kampung Hangaitji Abiol Kum bersama masyarkat lainnya memasang 10 buah bendera. Dengan kompak warganya membagi tugas, ada yang memotong bambu dan ada yang memasang bendera.

Abiol Kum mengakui, pemasangan bendera merah putih ini sebagai tanggung jawab seluruh masyarakat termasuk masyarakat di Papua.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan republik Indonesia,”ungkap Abiol.

Menurutnya, segenap elemen bangsa wajib memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sebagai bagian dari perjuangan, kemudian mengisinya dengan membangun daerah masing-masing.

“Berbeda dengan pejuang-pejuang terdahulu yang lebih sulit memperjuangkan kemerdekaan. Kita ini hanya mengisi kemerdekaan, harusnya lebih banyak yang merasa terpanggil untuk menyemarakkan itu,ā€¯pungkas Abiol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments