Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Antusias Masyarakat Mimika Pasang Bendera Merah Putih, Menyambut Dirgahayu RI ke 77

Antusias Masyarakat Mimika Pasang Bendera Merah Putih, Menyambut Dirgahayu RI ke 77

Mimika – Himbauan dari pemerintah Provinsi Papua terkait pemasangan Bendera Merah Putih jelang Dirgahayu RI ke 77 ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat di kampung Hangaitji, Mimika. Masyarakat dengan antusias memasang bendera di beberapa titik yang telah ditentukan, Minggu (7/8/22).

Didampingi oleh Briptu Nixion Meheu, Tokoh Pemuda Kampung Hangaitji Abiol Kum bersama masyarkat lainnya memasang 10 buah bendera. Dengan kompak warganya membagi tugas, ada yang memotong bambu dan ada yang memasang bendera.

Abiol Kum mengakui, pemasangan bendera merah putih ini sebagai tanggung jawab seluruh masyarakat termasuk masyarakat di Papua.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan republik Indonesia,”ungkap Abiol.

Menurutnya, segenap elemen bangsa wajib memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sebagai bagian dari perjuangan, kemudian mengisinya dengan membangun daerah masing-masing.

“Berbeda dengan pejuang-pejuang terdahulu yang lebih sulit memperjuangkan kemerdekaan. Kita ini hanya mengisi kemerdekaan, harusnya lebih banyak yang merasa terpanggil untuk menyemarakkan itu,”pungkas Abiol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments