Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Agama Ketua Gereja Baptis Imanuel Kenyam Siap Bantu Aparat Keamanan dalam Menjaga Kamtibmas

Ketua Gereja Baptis Imanuel Kenyam Siap Bantu Aparat Keamanan dalam Menjaga Kamtibmas

Nduga – Ketua Gereja Baptis Imanuel Kenyam Murtel Telenggen menyatakan akan dukunganya terhadap Aparat Keamanan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Nduga. Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan dari Binmas Noken dalam Program Kegiatan KOTEKA, Selasa (2/7/22).

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini kerjasama antara Tokoh Agama dan Aparat TNI/Polri selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga apa yang dilakukan TNI/Polri dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif kami akan selalu mendukung.

Dirinya juga menyebutkan pasca kejadian di kampung Nogolait kemarin warga yang ada di Kab. Nduga sempat panik dan tidak melakukan aktifitas tetapi semua itu tidak berlangsung lama karena aparat keamanan telah sigap dalam pemulihan keamanan.

“Saya selaku tokoh agama di Kota Kenyam siap membantu aparat keamanan dengan menyampaikan kepada para jemaat Gereja kami untuk tidak panik dan membantu dengan memberikan informasi kepada aparat keamanan apabila mendengar hal-hal yang dapat menganggu kamtibmas di wilayah kami,”ungkap Murtel.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan keberhasilan dalam pemulihan Kamtibmas di Nduga berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak aparat Keamanan.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari para Tokoh yang berperan aktif dimasyarakat, sehingga pemulihan situasi di Kabupaten Nduga cepat berangsur kondusif. Dan Semoga bantuan yang diberikan oleh BInmas Noken dapat membantu dan memberikan manfaat positif,”pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments