Selasa 28 Juni, 2022
Beranda Keamanan dan Ketertiban Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Sarmi, Tokoh Masyarakat Himbau Wujudkan Kota Ombak...

Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Sarmi, Tokoh Masyarakat Himbau Wujudkan Kota Ombak Aman dan Damai

Sarmi – Solidaritas Pemuda Adat Sarmi Bpk Simon P. Saumen, SP (Mantan Kepala Distrik Sarmi Selatan menggelar Deklarasi Pernyataan Sikap mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan Damai menjelang Akhir masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sarmi, (Senin 16/2022).

dirinya menyampaikan siap mendukung penuh siapa saja yang akan menggantikan Bapak Bupati Drs. Eduard Fonataba, M.M. Dan Wakil Bupati sarmi Leonard j. Sawerdani.

“Siapun penggantinya nanti kita harus hargai dan juga harus paham dan mengerti masyarakat yang di bawah, sehingga Pemerintahan di Kab. Sarmi jalan dengan baik.”ucap Simon.

Selama saya di sini, Kabupaten Sarmi tidak pernah ada kejadian yang menonjol seperti Kabupaten lainnya, untuk itu kita harus jaga baik baik Kab. Sarmi yang aman dan damai.

Dengan hal ini saya perlu menyatakan sikap dalam Menyikapi situasi dan Kondisi Politik di Tanah Papua Khususnya di Kabupaten Sarmi, kita sebagai garda terdepan perlu menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sarmi

Maka kita sebagai warga Negara Indonesia yang sah dan taat kepada UUD 1945, maka perlu kita memberikan kontribusi dalam menjaga kedamaian dan ketertiban.

Mengenai PersoalanAkhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sarmi, kita harus saling mendukung, “Siapapun pemimpinya kita harus dukung dan taat segala kebijakannya.

  1. SIAPAPUN NANTI YANG TERPILIH MENJADI KARATEKER DI KAB. SARMI KITA HARUS SALING MENDUKUNG, MENGHARGAI DEMI MENJAGA KEAMANAN DAN MENGEMBANGKAN KAPASITAS KELEMBAGAAN APARATUR PEMERINTAH DAN MASYARAKAT.
  2. MASYARAKAT KAB. SAMRI HARUS PAHAM DAN MENGERTI, JANGAN MUDAH TERPROVOKASI DENGAN AJAKAN ATAU AKSI AKSI YANG MERUGIKAN DIRI PRIBADI DEMI KEPENTINGAN ELIT POLITIK YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.
  3. MENGHIMBAU KEPADA PARA KETUA PERKUMPULAN SUKU YANG ADA DI KAB. SARMI UNTUK SALING MENGHARGAI, MENGHORMATI DAN SELALU MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK ANTARA PEMERINTAH DAN APARAT KEAMANAN ANTAR SUKU BANGSA. YANG MANA KITA MELIHAT WILAYAH KAB. SARMI BELUM PERNAH TERJADI KONFLIK PERANG SUKU, JANGAN SAMPAI HAL INI TERJADI DI WILAYAH KITA, HUBUNGAN YANG SUDAH BAIK ANTAR SUKU KITA HARUS JAGA DENGAN BAIK, JANGAN SAMPAI DI RUSAK OLEH PROVOKATOR ATAU ADANYA ISU ISU YANG TIDAK BENAR DAN BELUS JELAS SUMBERNYA.
  4. KEPADA SELURUH LAPISAN MASYARAKAT DI KAB. SARMI AGAR MENDUKUNG SEGALA KEBIJAKAN PEMERINTAH PUSAT, PEMERINTAH PROVINSI PAPUA DAN PEMERINTAH DAERAH, SEHINGGA DAPAT MENCIPTAKAN SITUASI YANG AMAN DAN KONDUSIF.

saya menghimbau kepada Anak anak muda khususnya di Kab. Sarmi untuk tidak terprovokasi dengan isu isu yang belum jelas sumbernya. Karena dapat merugikan diri sendiri, Tutup Simon.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Wamena Damai: Pdt. Alex Mauri. S.Th, Berharap FKUB dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

suaranewspapua.com- Jayawijaya- Wamena,- Sekertaris FKUB Kab. Jayawijaya, Pdt. Alex Mauri. S.Th. menanggapi Situasi umum di Propinsi Papua yang kian ramai dengan berbagai...

Pdt. Alex Mauri. S.Th, Sekertaris FKUB. Kab. Jayawijaya Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

Wamena,– Situasi umum di Propinsi Papua yang kian ramai dengan berbagai macam aksi unjuk rasa terkait rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB)...

FKUB Jayawijaya Rangkul Masyarakat Jaga Kamtibmas

Wamena,- Sekertaris FKUB Kab. Jayawijaya, Pdt. Alex Mauri. S.Th. menanggapi Situasi umum di Propinsi Papua yang kian ramai dengan berbagai macam aksi unjuk...

Tindakan Awal Secara Profesional, Tim Medis Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022, Layani Kesehatan di Wilayah Sugapa.

Intan Jaya | Program Keladi Sagu lakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara profesional, Satgas Binmas Ops Noken melaksanakan program ini sangat luar biasa...

Recent Comments