Selasa 16 April, 2024
Beranda Uncategorized Program KOTEKA Binmas Noken Wilayah Asmat Rangkul Tokoh Perempuan Distrik Agats

Program KOTEKA Binmas Noken Wilayah Asmat Rangkul Tokoh Perempuan Distrik Agats

Papua- Binmas Noken memiliki beberapa program unggulan untuk mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat. Salah satunya program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit dan Adat).

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 16 November 2021 Pukul 08.20 s/d 09.05 WIT Satgas Binmas Polres Asmat melaksankan kegiatan Silaturahmi Kepada Tokoh Perempuan yang Bertempat di Komplek Simsagar Distrik Agats Kabupaten Asmat.

Personil Binmas yang hadir antara lain Kasat Binmas Res. Asmat Iptu Sefnat Pitna (Korwil), Brigpol Triyono (Anggota Satgas), Bripda Reza A. Ramadhan (Anggota Satgas). Kunjungan KITEKA tersebut untuk bertemu Tokoh Perempuan Komplek Simsagar Ibu Yakoba Owom.

Tim Binmas Noken beserta Ibu Yakoba Owom dalam acara tersebut menyampaikan Pesan Kamtibmas serta himbauan sebagai berikut:

“Kami dari Satgas Binmas Polres Asmat datang ke sini dengan maksud dan tujuan adalah Silaturahmi dengan Tokoh-tokoh di Kabupaten Asmat guna menjalin kerjasama dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan.”

“Kamtibmas yang kondusif salah satu faktor utama yang harus  dijaga dan di pelihara, aktifitas masyarakat di kampung berjalan normal berarti Situasi Kamtibmasnya Aman dan Kondusif.”

“Kami mohon kerjasamanya untuk sama-sama kita saling menjaga dan mengajak masyarakat kita untuk selalu menjaga keamanan.”

Hingga saat ini memang pelaku miras baik pembeli maupun penjual masih belum tertuntaskan tetapi pihak kepolisian menyatakan akan selalu berusaha untuk memberantas untuk oknum-oknum miras tersebut.

Masyarakat diminta untuk sesegera mungkin melaporkan kepada Satgas Binmas atau kantor polisi terdekat bila ada orang yang sengaja membuat kondisi kamtibmas terganggu.

“Jangan biarkan oknum-oknum seperti itu berkeliaran dilingkungan kita karena dapat membahayakan diri kita sendiri.” Ujar Iptu Sefnat.

Pada Pukul 09.05 wit memberikan sarana kontak sebagai tanda terimakasih untuk telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan kegiatan selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments