Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal KKB Hancurkan 4 Bangunan Termasuk Sekolah di Kabupaten Puncak Papua

KKB Hancurkan 4 Bangunan Termasuk Sekolah di Kabupaten Puncak Papua

Setidaknya ada empat bangunan yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua. Keempat bangunan itu adalah, SD Jambul, SMP Negeri 1, SMA 1 Beoga dan rumah seorang Guru.

“Pada hari Kamis tanggal 8 April 2021 sekitar pukul 18.15. WIT bertempat di Distrik Beoga Kabupaten Puncak telah terjadi pembakaran Gedung SD Jambul, SMP Negeri 1 dan SMA 1 Beoga serta rumah guru yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Kamal menjelaskan, diperkirakan para pelaku dari kelompok Sabinus Waker yang sebelumnya juga melakukan penembakan terhadap seorang guru hingga meninggal dunia.

Menurut Kamal, saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan pembakaran.

“Sementara untuk situasi di Distrik Beoga saat ini masih bisa dikendalikan oleh personil dilapangan. Kami akan mengambil langkah-langkah penegakkan hukum terhadap para pelaku,” ujar Kamal.

Sebelumnya diberitakan, terjadi penembakan terhadap warga sipil Oktovianus Rayo (42), seorang guru yang tinggal di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Kamis 8 April 2021, pada pukul 09.30 WIT.

Guru tersebut tewas setelah ditembak sebanyak dua kali oleh KKB yang masuk ke dalam kios rumahnya.

Selain itu KKB pimpinan Nau Waker juga melakukan tindakan kriminal, membakar SD, SMP, SMA di wilayah Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua, pada sore harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments