Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Agama Amankan Perayaan Hari Paskah, Ratusan Personel TNI-Polri dan Instansi Terkait Dikerahkan di...

Amankan Perayaan Hari Paskah, Ratusan Personel TNI-Polri dan Instansi Terkait Dikerahkan di Merauke

Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kabag Ops AKP Micha P. Toding, SH, S.I.K., mengatakan bahwa Ratusan personil TNI, Polri dan Instansi terkait siap amankan perayaan Paskah di Merauke.

Dikatakan Kabag Ops bahwa Untuk ratusan personil yang akan jamin keamanan pada perayaan paskah di Merauke.

“Untuk personil Polres Merauke kita turunkan 125 Personil yang akan diback up oleh 25 personil Brimob Merauke dan 25 personil Kodim 1707 Merauke serta di tambah satpol PP dan Pramuka saka Bhayangkara, serta timsus Rajawali dan Patmor Kuda mati ” ungkapnya, Rabu (31/3).

Terkait aksi terorisme di Makassar, Kapolres Merauke berharap masyarakat jangan panik dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar dan lebih teliti lagi dalam mengkonsumsi informasi di media sosial maupun media online.

“Ia benar kita akan perketat pengamanan di setiap gereja yang ada di Kota Merauke, kita akan siagakan personil seluruhnya guna antisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan, dan untuk gereja-gereja di Distrik akan diamankan Polsek dan Koramil,” lanjut perwira pertama tersebut.

Polres Merauke pada hari ini, Kamis (1/4) akan mensterilisasi Gedung gereja gereja besar, menurunkan peralatan metal detector yang dimiliki brimob, dan melakukan pemeriksaan manual di setiap gereja pintu masuk.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Merauke berharap perayaan hari paskah berjalan dengan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments