Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Olahraga Yunus Wonda meyakini Kemenko Polhukam Untuk Bantu Transportasi dan Akomodasi Kebutuhan PON...

Yunus Wonda meyakini Kemenko Polhukam Untuk Bantu Transportasi dan Akomodasi Kebutuhan PON Papua

Yunus Wonda, Ketua Harian PB Pon Papua, meyakini Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) siap membantu akomodasi pelaksanaan PON di Papua, pada Oktober 2021.
 
“Tadi kita ada pertemuan dengan Menkopolhukam, di mana kami menyampaikan agar kementerian di bawahnya membantu menyediakan alat transportasi pesawat Hercules bagi atlet dan official yang membawa alat kelengkapan,” kata Yunus, Selasa, 16 Maret 2021.

Yunus menjelaskan bantuan yang dimaksud yaitu Kemen Polhukam menginstruksikan lembaga setingkat kementerian di bawahnya untuk mendukung transportasi serta tempat penginapan terapung bagi atlet dan official dari seluruh provinsi.
 
“Kami juga minta penambahan kapal untuk menjadi hotel terapung di Papua. Dan Kemenp Plhukam menyatakan siap meneruskan kepada kementerian di bawahnya, supaya bisa menentukan langkah menyikapi kesiapan PON di Papua,” jelasnya.
  
Agar pelaksanaan PON XX tetap diadakan pada 2 hingga 15 Oktober 2021 sebagaimana penegasan Presiden Joko Widodo, Yunus pun meminta seluruh jajaran kepanitiaan event empat tahunan di Papua agar fokus bekerja menunaikan tanggung jawabnya masing-masing.
 
Yunus meminta seluruh masyarakat Papua untuk mensukseskan PON dengan memastikan bahwa Papua dalam kondisi yang aman dan terkendali.
 
“Dalam pertemuan dengan Presiden di istana, Pak Jokowi minta PON dilaksanakan sesuai jadwal pada 2 hingga 15 Oktober. Sehingga kementerian diminta berikan perhatian ke Papua untuk penyelenggaraan dan kebutuhan anggaran,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments