Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Pembangunan 3 Pusat Kesehatan di Mimika Selesai dibangun

3 Pusat Kesehatan di Mimika Selesai dibangun

Tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) di wilayah pesisir Kabupaten Mimika, Papua, akan diresmikan. Bangunan layanan kesehatan tersebut sudah rampung sejak 2020 dan siap dioperasikan di tahun 2021.

Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Tapormai, Puskesmas Mapar dan Puskesmas Ipaya. Fasilitas ini diharap dapat menekan angka kasus kematian ibu dan bayi yang masih sering terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra mengatakan, tiga puskesmas di wilayah pesisir barat Mimika itu akan memudahkan pelayanan masyarakat dalam kesehatan.

“Ada masalah lain di sekitar tiga puskesmas tersebut dan harus dtangani serius yakni kasus kematian ibu melahirkan dan bayi serta risiko terjadinya penyakit menular,” kata Reynold di Kabupaten Mimika, Papua, Senin (22/3/2021).

Menurut dia, kebijakan pembangunan puskesmas di daerah terpencil sekarang ini bertujuan untuk mengurangi gap atau kesenjangan pelayanan kesehatan dasar, sehingga perlu dibangun puskesmas induk yang menyediakan fasilitas rawat inap.

Kehadiran tiga puskemas itu, kata dia, akan memudahkan dan mempercepat pelayanan kesehatan di wilayah pesisir barat Mimika yang selama ini ditangani Puskesmas Potowayburu, Puskesmas Wakia, Puskesmas Uta dan Puskesmas Amar. Menurut Reynold, pembangunan gedung tiga Puskesmas baru itu sudah rampung seluruhnya dan siap diresmikan dan dioperasikan dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments