Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis PT. GLORY PAPUA KITA Hadir Berdayakan OAP dan Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

PT. GLORY PAPUA KITA Hadir Berdayakan OAP dan Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Suaranewspapua.com – PT. GLORY PAPUA KITA dan direksi memberikan bantuan alat – alat pertanian kepada kelompok tani dan masyarakat di kampung Klasiu distrik Gresi Selatan, 10/02/2021.

Bantuan tersebut sebagai bagian dari visi misi PT . Glory Papua Kita dan direksi yaitu membina , memperdayakan serta membimbing masyarakat asli Papua agar lebih maju dan sejahtera, lebih khususnya di bidang pertanian. PT . GLORY PAPUA KITA juga bekerja sama dengan mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sama yaitu CENDERAWASIH PETANI MANDIRI dan SA SUKA STAR UP.

Adapun bantuan alat – alat pertanian yang di berikan langsung oleh Ali Kabiay selaku Direktur utama PT . GLORY PAPUA KITA adalah 1 unit alat traktor mini untuk penggembur tanah, 3 unit Hand sprayer , 5 buah cangkul, 5 buah sekop, 5 buah garuk – garuk tanah, plastik UV 60 buah , beniih sayuran 20 bungkus serta bahan bakar berupa bensin dan solar,

Dalam sambutannyanya Ali kabiay mengatakan bahwa Visi dan misi PT . GLORY PAPUA KITA , CENDERAWASIH PETANI MANDIRI DAN SA SUKA STAR UP adalah untuk fokus dalam membangun dan meperdayakan masyarakat asli Papua menjadi lebih baik , lebih sejahtera, mandiri dan bermoral, juga takut Tuhan.

”Puji syukur patut kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa karena telah mempertemukan kita di sini, di kampung Klasiu yang indah ini, masyarakat di sini juga sangat terbuka dan murah senyum kepada siapa saja, saya selaku direktur utama PT . GLORY PAPUA KITA dan direksi bersama – sama dengan CENDERAWASIH PETANI MANDIRI dan SA SUKA STAR UP mempunyai beban moral dan visi misi untuk memperdayakan masyarakat asli Papua agar selalu maju , dan sejahtera. kata Ali Kabiay.

Lanjutnya, kiranya bantuan ini dapat menjadi motivasi agar masyarakat dan kelompok tani di sini dapat menghasilkan hasil pertanian yang maksimal sehingga dapat membuat masyarakat di kampung klasiu ini menjadi sejahtera , baik di bidang pertanian dan ekonomi.

”Sebagai anak muda asli Papua dan juga sebagai Direktur utama PT. GLORY PAPUA KITA, bersama direksi kami sangat concern untuk membangun Papua dan memperdayakan masyarakat asli Papua, saya ingin agar apa yang kami lakukan ini dapat menjadi contoh yang baik juga untuk ade – ade kami khususnya anak muda asli Papua untuk dapat maju , membangun Papua yang posistif serta menghasilkan sesuatu bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya bagi Papua, serta sama – sama menjaga Papua agar tetap damai, di sisi lain kami juga sangat bersyukur kepada Tuhan karena memiliki mitra yang sanngat berkompeten, yaitu CENDERAWASIH PETANI MANDIRI dan SA SUKA STAR UP. PT . GLORY PAPUA KITA juga mempunyai produk unggulan yaitu CENDERAWASIH BIO FERTILIZER ( CBF ) , CBF sendiri merupakan pupuk organik yang dapat membantu tanaman untuk dapat tumbuh subur serta membantu merekonstruksi tanah dan unsur hara agar kembali subur dan terbuat dari bahan – bahan herbal, jadi ini merupakan produk dari Papua, kami juga di bantu oleh tim pertanian yang memiliki kompetensi yaitu mitra kami CENDERAWASIH PETANI MANDIRI yang bertugas untuk pendampingan petani di lapangan, serta memberikan cara – cara bertani yang benar serta cara – cara menggunakan alat – alat pertanian dengan baik dan benar, dan untuk pemasaran dan penjualan produk masyarakat berupa hasil pertanian dan sayur – sayuran organik akan di pasarkan oleh SA SUKA STAR UP, jadi masyarakat tentu akan di untungkan oleh hasil penjualan tersebut, masyarakat hanya fokus untuk bercocok tanam, untuk pupuk organik, pembimbingan , dan pemasaran semuanya adalah tugas kami, dan hasilnya kembali kepada masyarakat, kami akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat asli Papua dan masyarakat di Papua agar dapat sejahtera,” kata Ali Kabiay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments