Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Pemerintahan Kelompok Tani Di Merauke Terima Bantuan Alsintan, Legislator : Peralatan Aset Negara...

Kelompok Tani Di Merauke Terima Bantuan Alsintan, Legislator : Peralatan Aset Negara Jangan Dijual

Suaranewspapua.com – Sejumlah kelompok tani di Merauke, Papua mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa 24 handtraktor dari pemerintah. Anggota DPRP Fauzun Nihayah saat penyerahan bantuan menjelaskan, bantuan alsintan ini merupakan sisa hasil aspirasi masyarakat tahun 2020 melalui Anggota DPR RI Dapil Papua dari Fraksi NasDem, H. Sulaeman L Hamzah.

Fauzun Nihayah menegaskan, alsintan yang diturunkan ke daerah murni dari aspirasi, kemudian diperjuangkan Anggota Komisi IV DPR RI di Senayan. Sehingga dirinya mengingatkan kelompok tani (penerima) dapat memanfaatkannya dengan baik, mendukung peningkatan produksi pertanian.

Legislator dari Fraksi NasDem pun mewanti-wanti supaya peralatan tidak disalah gunakan atau bahkan dijual. “Kalau ada yang digunakan pribadi bukan dengan kelompok, dapat dipindahkan. Terlebih ketika alat dijual, pasti bisa bermasalah hukum. Karena itu aset Negara, jangan sampai alat dari kita dijual belikan. Kalau tidak siap kelola, disampaikan sehingga kita alihkan kepada kelompok yang benar membutuhkan,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, Fraksi NasDem akan terus menyuarakan dan mengawal aspirasi masyarakat secara berjenjang hingga ke tingkat pusat. “Bahkan, di Tahun 2021 ini, Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L Hamzah mendapatkan kuota 320 di Papua. Kita butuh kerjasama semua pihak agar alat digunakan dengan baik dan memberikan manfaat,” katanya.

Norbertus Wanewob, Anggota Kelompok Tani Yukaudimaro Kelurahan Kamundu mengaku senang mendapatkan bantuan alsintan. Pasalnya, selama ini pihaknya terkendala peralatan yang memadai untuk mengembangkan lahan pertanian yang mereka miliki.

“Kelompok tani Yukaudimaro memiliki luas lahan garapan 30 an hektar. Namun yang tergarap baru 15 hektar, sisanya menjadi lahan tidur. Itu karena kami kesulitan alat pertanian. Sekarang, dengan adanya bantuan alat ini (handtraktor) sangat membantu menggarap lahan pertanian,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments