Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Mitra Pemerintah LMA Sorong Selatan Akui Otsus Papua telah dinikmati masyarakat Papua

LMA Sorong Selatan Akui Otsus Papua telah dinikmati masyarakat Papua

Suaranewspapua.com – Otonomi khusus (Otsus) di Papua Barat masih dibutuhkan oleh masyarakat, hal itu berdasarkan sudut pandang masyarakat Papua yang bermukim di perkampungan atau pedalaman Papua khususnya di Kabupaten Sorong Selatan.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Sorong Selatan, Agustina Dedaida saat ditemui Kamis, (07/01). Ia mengatakan, secara umum kehadiran Otsus di Papua telah dinikmati oleh masyarakat Papua. Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur dari kota hingga ke pelosok pedalaman Papua.

“Jadi bukan hanya bidang infrastruktur saja, melainkan jabatan jabatan strategis, pendidikan, kesehatan pun telah dinikmati oleh masyarakat Papua mulai dari perkotaan sampai ke pelosok pedalaman Papua,” ujarnya kepada wartawan.

Ia melanjutkan, masyarakat kini sudah menikmati, jalan, jembatan, gedung sekolah yang megah serta didukung dengan tenaga pendidik. Selain itu juga gedung ruma sakit yang megah dan dukung oleh tenaga medis yang handal semua ini berkat undangan undangan otonomi khusus, yakni UU yang dirancang khusus keberpihakan terhadap masyarakat Papua.

“Secara lembaga kita mendukung keberlanjutan Otsus di Papua, sebab sejujurnya ada banyak indikator yang bisa kita gunakan sebagai pembanding. Salah satunya bupati dan gubernur saat ini diseluruh Papua merupakan anak-anak Papua,” tandasnya. Ia juga menambahkan bukan hanya lembaga yang di pimpinnya saja yang mendukung keberlanjutan Otsus ini, melainkan dukungan pun mengalir dari kepala suku Imekko, tokoh pemuda Imekko, dan dukungan tersebut dibuktikan dengan surat pernyataan sikap yang ditandatangani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments