Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Mitra Pemerintah LMA Sorong Selatan Akui Otsus Papua telah dinikmati masyarakat Papua

LMA Sorong Selatan Akui Otsus Papua telah dinikmati masyarakat Papua

Suaranewspapua.com – Otonomi khusus (Otsus) di Papua Barat masih dibutuhkan oleh masyarakat, hal itu berdasarkan sudut pandang masyarakat Papua yang bermukim di perkampungan atau pedalaman Papua khususnya di Kabupaten Sorong Selatan.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Sorong Selatan, Agustina Dedaida saat ditemui Kamis, (07/01). Ia mengatakan, secara umum kehadiran Otsus di Papua telah dinikmati oleh masyarakat Papua. Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur dari kota hingga ke pelosok pedalaman Papua.

“Jadi bukan hanya bidang infrastruktur saja, melainkan jabatan jabatan strategis, pendidikan, kesehatan pun telah dinikmati oleh masyarakat Papua mulai dari perkotaan sampai ke pelosok pedalaman Papua,” ujarnya kepada wartawan.

Ia melanjutkan, masyarakat kini sudah menikmati, jalan, jembatan, gedung sekolah yang megah serta didukung dengan tenaga pendidik. Selain itu juga gedung ruma sakit yang megah dan dukung oleh tenaga medis yang handal semua ini berkat undangan undangan otonomi khusus, yakni UU yang dirancang khusus keberpihakan terhadap masyarakat Papua.

“Secara lembaga kita mendukung keberlanjutan Otsus di Papua, sebab sejujurnya ada banyak indikator yang bisa kita gunakan sebagai pembanding. Salah satunya bupati dan gubernur saat ini diseluruh Papua merupakan anak-anak Papua,” tandasnya. Ia juga menambahkan bukan hanya lembaga yang di pimpinnya saja yang mendukung keberlanjutan Otsus ini, melainkan dukungan pun mengalir dari kepala suku Imekko, tokoh pemuda Imekko, dan dukungan tersebut dibuktikan dengan surat pernyataan sikap yang ditandatangani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments