Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Bank Papua dan Telkomsel Luncurkan Program Race SMS Banking Bank Papua

Bank Papua dan Telkomsel Luncurkan Program Race SMS Banking Bank Papua

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Sebagai wujud penetrasi penggunaan layanan mobile banking khususnya berbasis layanan SMS, Telkomsel bekerja sama dengan Bank Papua meluncurkan Program Race SMS Banking Bank Papua.

Program ini ditujukan untuk seluruh nasabah Bank Papua pengguna kartu SIM Telkomsel dengan akumulasi perhitungan poin yang diperoleh dari transaksi SMS Banking. Bagi nasabah yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi akan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

General Manager Digital Products Sales Telkomsel Area Pamasuka Franky Tumbelaka mengatakan melalui peluncuran Program Race SMS Banking Bank Papua, Telkomsel terus mendorong berkembangnya masyarakat digital Indonesia. Layanan SMS Banking masih menjadi salah satu primadona untuk transaksi perbankan karena mudah dipakai dalam berbagai kondisi jaringan, bahkan di wilayah-wilayah dengan sinyal komunikasi yang paling minim sekalipun. Berbeda dengan transaksi internet banking yang membutuhkan adanya layanan data, seperti dilansir dari reportasepapua.com, memberitakan.

Program berlangsung mulai tanggal 10 Agustus 2020 hingga 31 Januari 2021 yang merupakan skema konversi transaksi nasabah menjadi poin. “Adapun transaksi yang mendapatkan poin antara lain transaksi layanan SMS Banking, transaksi notifikasi SMS, aktifasi layanan banking, dan SMS Banking. Untuk akses SMS Banking, pelanggan bisa mengakses UMB 141132#,” jelas Franky Tumbelaka, Rabu (26/8).

Sementara itu, General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku & Papua Alfon Oktrianda menambahkan tak hanya menghadirkan jaringan telekomunikasi hingga ke pelosok Papua, kolaborasi antara Telkomsel dan Bank Papua ini merupakan kerja sama yang baik untuk mendorong kemudahan transaksi perbankan melalui ponsel, khususnya di wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. “Semakin banyak bertransaksi, maka akan semakin besar pula kesempatan untuk memenangkan hadiah,” kata Alfon.

Direktur Bisnis Bank Papua Sadar Sebayang mengatakan dengan adanya Program Race SMS Banking kerja sama antara Telkomsel dengan Bank Papua ini dapat memacu masyarakat untuk meningkatkan transaksi secara non tunai seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga terkait seperti OJK dan Bank Indonesia

“Pada kesempatan yang baik ini, tak lupa kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan memperkuat daya tahan tubuh serta jika memerlukan layanan perbankan, nasabah dapat bertransaksi menggunakan layanan SMS Banking Bank Papua maupun layanan Delivery Channel Bank Papua lainnya.”ucap Sadar Sebayang.

Hadiah Grand Prize yang tersedia yaitu berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat dan 4 buah smartphone Samsung Galaxy A20. Serta hadiah berupa total 60 voucher pulsa Telkomsel masing-masing 100 ribu rupiah sebagai hadiah bulanan. Pemenang hadiah bulanan merupakan nasabah dengan poin transaksi tertinggi setiap bulannya dan untuk pemenang hadiah Grand Prize adalah nasabah dengan poin transaksi tertinggi selama periode program berlangsung. Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku dapat mengunjungi website Bank Papua http://bankpapua.co.id

Saat ini tercatat lebih dari sepuluh juta pelanggan Telkomsel di Indonesia yang telah aktif menggunakan layanan SMS Banking. Dan dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, pelanggan aktif SMS Banking Bank Papua tercatat tumbuh sebesar 18,5 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya (YoY per Juli 2020). “Kami berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan fitur SMS Banking dari Telkomsel, transaksi keuangan menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman.” pungkas Franky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments