Minggu 28 November, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis Otsus Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Papua Selama 20 Tahun

Otsus Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Papua Selama 20 Tahun

Suaranewspapua.com,SENTANI – Pro dan kontra otsus ditengah masyarakat masih terus di perbincangkan khususnya di Papua. Namun dengan demikian, banyak para tokoh yang mendukung keberlangsungan otsus.

Sama seperti halnya yang disampaikan Salah satu Tokoh Agama yang juga juga Ketua Klasis GKI Kemtuk Gresi, Pendeta Jhon Andreri, STh.

Menurut Pendeta Jhon Anderi, selama 20 tahun kebijakan Otsus yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Provinsi Papua sudah banyak perubahan yang dapat dirasakan, baik di Daerah pegunungan maupun pesisir Papua.

“Otsus yang sudah berjalan hampir 20 tahun pertujuan untuk membangun diri dan kehidupan masyarakat Papua, kami pada prinsipnya mendukung Otsus Papua” jelas Jhon Andreri.

Dia berharap agar pengelolaan dana Otsus bisa lebih transparan dan terbuka, agar semua lapisan masyarakat dapat merasakan pembangunan.

“Kebijakan sejauh ini sudah cukup baik, namun yang harus menjadi catatan penting yakni pengolahan yang transparan, dan ini harus menjadi evaluasi penting yang harus dikerjakan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments