Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda kesehatan Kunker Ke Papua, PANGLIMA TNI dan KAPOLRI Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kunker Ke Papua, PANGLIMA TNI dan KAPOLRI Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

suaranewspapua.com- JAYAPURA- Bertempat di Lapangan Mayonif 751/Raider, Jayapura, Provinsi Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis Melepas Satuan Tugas (Satgas) Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Papua, Sabtu/29/08/2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan-III Letjen TNI Ganip Warsito, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadiv Propam Mabes Polri, Kadiv Humas Mabes Polri, Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua, serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat.

Dalam kesempatannya, Panglima TNI dan Kapolri menginstruksikan kepada tim Satgas Covid-19 yang tergabung dari prajurit TNI-Polri untuk lebih mendisiplinkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Agar melaksanakan tugas sebagai anggota Satgas Covid-19 di wilayah Papua dengan baik, patuhi Protokol Kesehatan yang berlaku, lakukan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat agar masyarakat menjadi paham tentang Protokol Kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Selain itu, lakukan koordinasi secara intensif dengan berbagai pihak mulai dari tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan, instansi Pemerintah dan Stake Holder lainnya agar tugas-tugas satgas Covid-19 dapat dilaksanakan dengan optimal dan bersinergitas dalam melaksanakan Tugas.

Panglima dan Kapolri juga melaksanakan Pelepasan Satgas Bermotor dalam rangka Pencegahan Covid-19 dan pembagian sembako serta masker kepada perwakilan Tokoh Masyarakat.

Panglima TNI dalam kesempatannya juga mengatakan, kita telah mengetahui bersama bahwa Covid-19 sudah menyebar ke Indonesia bahkan Dunia, Pandemi ini telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan baik Kesehatan maupun Perekonomi oleh karena itu sesuai dengan Perpres yang mengatur tentang TNI-Polri siap mendukung Pemerintah Daerah untuk menanggulangi dan menertibkan Protokol kesehatan.

Pada sore hari ini kita akan melaksanakan tugas tersebut dengan melepas Satgas Pendisiplinan dan Patroli dan Pengawasan termasuk Pembinaan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kehatan guna terwujudnya daerah bebas Covid-19. Pelaksanaan pendisiplinan itu harus di laksanakan dengan cara-cara yang humanis dan dengan pendekatan sosial yang baik agar mayasrakat juga mau menerima dengan iklas, karana masyarakat juga sudah beberapa bulan ini masyarakat juga mendapat dampak dari Pandemi COVID-19 itu.

Oleh sebab itu kita sama-sama melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat degan baik dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, kita juga harus bangga karena angka penyembuhan di Papua bisa di bilang paling baik diantara 8 Provonsi lain yang termasuk daerah Merah.

Mudah-mudahan kondisi yang ada saat ini bisa kita pertahankan karena seperti kita ketahui Vaksin Virus ini belum ada dan mudah-mudahan akhir tahun 2020 bisa cepat di temukan dan segera di sebar ke seluruh wilayah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments