Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Pembangunan Di Lantik Sebagai Ketua DPD GerCin Papua Barat, Napolion Fakdawer : GerCin...

Di Lantik Sebagai Ketua DPD GerCin Papua Barat, Napolion Fakdawer : GerCin Akan Terus Bergerak Demi Tegaknya NKRI di Tanah Papua

Hendrik Yance Udam (HYU), Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasonal Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN GerCin) secara resmi melantik Napolion Fakdawer sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia Provinsi Papua Barat (DPD GerCin).

HYU juga melantik Julians Kadiwaru sebagai Sekjen dan pengurus lainya di Swis Bel Hotel Manokwari Selasa 18 Agustus 2020. Pelantikan tersebut di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinana Daerah (Forkopinda) Provinsi Papua Barat.

HYU dalam sambutannya mengatakan bahwa, kehadiran GerCin di Manokwari Provinsi Papua Barat di harapkan dapat menjadi laboratorium kader dalam mencetak kader-kader pemimpin masa depan bangsa.

“Terlebih khusus di Provinsi Papua Barat yang memiliki integritas, serta wawasan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambah HYU Tokoh Nasional asal Papua.

Kehadiran HYU melantikan DPD GerCin Papua Barat dengan membawah pesan-pesan kedamain cinta dan kasih sayang.

“Oleh sebab itu kader-kader Gercin yang baru selesai di lantik kiranya dapat mewarnai kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik dengan semagat kedamain cinta dan kasih sayang, ujarnya.

Lebih lanjut HYU mengatakan bahwa, DPD GerCin Papua Barat harus bermitra dengan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota yang ada, serta TNI/POLRI untuk percepatan akselerasi pembangunan di Bumi Cendrawasih.

Kehadiran DPD GerCin Papua Barat harus bisa memberikan konstribusi pemikiran yang konstruktif dalam mencari sebuah solusi strategis guna menyelesaikan persoalan bangsa yang ada di Papua Barat dengan cara-cara yang elegan tampah mengunakan kekerasan.

Sebab kekerasan tidak dapat menyelesaiakn persoalan justru kekerasan akan melahirkan kekerasan baru lagi. Namun gunakanlah pendekatan cinta dan kasih sayang dalam menyelesaikan persoalan yang ada.

Generasi muda yang ada di Provinsi Papua Barat harus bisa mengisi kemerdekaan RI yang ke- 75 Tahun dengan hal-hal yang positif dalam kehidupannya hari lepas hari sehingga tidak terjebak dalam pergaulan negatif yang dapat merusak masa depan generasi muda yang ada.

“DPD GerCin Papua Barat harus bisa berada di garda paling terdepan dalam melawan semagat radikalisme, intoleran, berita hoax, terorisme dan saparatis yang ada di Provinsi Papua Barat,” pungkas HYU.

Sementara itu sambutan Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Domingus Mandacang yang di bacakan oleh Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi dan pembangunan Dr Nico Tike Utung.SE .MM mengatakan bahwa, kami dari pihak pemerintah Daerah Papua Barat memberikan dukungan kepada DPD GerCin Provinsi Papua Barat.

“Kiranya DPD GerCin Provinsi Papua Barat bersama pemerintah dapat bersinergi membangun tanah papua yang kita cintai bersama, menjaga dan merawat Indonesia, dan menjaga Tanah Papua dengan aman dan damai serta sejahtra,” tegasnya.

Di tempat yang sama ketua DPD GerCin Provinsi Papua Barat Napolion Fakdawer mengatakan bahwa, kami memberikan ucapan terimah kasih kepada Gubernur Provinsi Papua Barat serta seluruh Forkompimda yang sudah membantu suksesnya acara pelantikan DPD GerCin Provinsi Papua Barat.

“Saya sebagai Ketua DPD GerCin Papua Barat dan teman-teman yang baru saja di lantik oleh Oleh Ketua Umum DPN GerCin, akan terus begerak dan melakukan konsolidasi Organisasi di kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat demi tegaknya NKRI di Tanah Papua,” Tutup Fakdawer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments