Sabtu 13 April, 2024
Beranda Pembangunan Masyarakat Diminta Dukung Keputusan Presiden Untuk Sekda Papua

Masyarakat Diminta Dukung Keputusan Presiden Untuk Sekda Papua

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Ketua Lintas Generasi Papua, Wecky Gombo meminta agar masyarakat Papua mendukung proses seleksi jabatan Sekda Papua yang sedang berjalan.

Gombo mengajak masyarakat Papua untuk menunggu keputusan dari Presiden Jokowi. Kata dia, apa pun keputusannya, masyarakat diminta untuk mendukung dan tidak terprovokasi dengan isu-isu tidak benar.

“Kami minta Mendagri dan masyarakat Papua untuk tidak muda terpengaruh dengan pernyataan Provokatif yang di mainkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab oleh segelintir Orang Papua di jakarta, maupun di Papua,” kata Gombo pada Senin (20/7/2020) kemarin di Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Gombo mengatakan, beberapa waktu lalu sekelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Peduli Papua Penuh Damai (Papeda) mendesak agar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua tahun 2020 segera dihentikan.

Desakan dari Aliansi Papeda tersebut tidak perlu ditanggapi. Karenaproses seleksi Sekda Papua sudah berjalan sesuai aturan main yang ada.

“Barang sudah berjalan sesuai aturan  main kok tiba – tiba ada demo di Jakarta untuk batalkan seleksi Setda Papua itu sebenarnya ada Apa? Dasar Apa Penetapan Setda Definitif Papua  akan menimbulkan Konflik ditengah Masyarakat Papua?,” katanya.

“Jadi kami meminta kepada Presiden untuk segera Memutuskan salah satu dari Ketiga nama Setda Papua,agar Masyarakat Papua dapat memiliki Setda Definitif untuk membantu Gubernur dan wakil gubernur Papua,” katanya.

Sementara, Natan Tebai mengatakan, pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden segera memutuskan siapa yang menjadi Sekda dari 3 nama tersebut.

“Presiden segera memutuskan salah satu nama yang sesuatu syarat degan berbagai pertimbangan yang telah dilakukan oleh Timsel Sekda Provinsi Papua,” katanya.

Senada Mikael Sineri, Pemuda lintas generasi wilayah  Saireri, mengatakan, Pihak yang memberikan apresiasi kepada tim sel yang sudah melakukan proses tahapan secara baik dan berharap ada dukungan dan doa dari masyarakat agar proses tahapan seleksi Sekda ini benar-benar memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Semua lapisan masyarakat Papua ikut menyaksikan dan mengawal proses seleksi Setda Papua, apa yang dilakukan oleh Timsel itu sudah sesuai aturan maka tidak ada hal yang bisa merugikan bagi masyarakat Papua akibat dari keputusan Setda Definitif papua oleh Presiden,” kata Mikael.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments