Senin 6 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Polres Minahasa: Mahasiswa Papua di Unima Baik-Baik Saja

Polres Minahasa: Mahasiswa Papua di Unima Baik-Baik Saja

Suaranewspapua.com. MANADO- Mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) asal Papua mengklarifikasi soal pemberitaan Noken Live.

Dalam klarifikasi itu disebutkan bahwa masalah itu telah selesai dan tidak mempengaruhi aktivitas perkuliahan mahasiswa Papua di Unima.

Klarifikasi itu disampaikan Tendinus Wakerma selaku Pembina dalam struktur organisasi mahasiswa Kabupaten Puncak Papua di Tondano, Rabu (8/7/2020) di pemondokan Theresia Kelurahan Maesa Unima, Tondano Selatan.

Dalam klarifikasinya menyebutkan bahwa berita yang ada dalam tautan media Noken Live tidak perlu ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Puncak Papua dan keluarga mahasiswa yang berada di Papua.

Karena hingga saat ini keberadaan mahasiswa Unima asal Kabupaten Puncak Papua di Tondano tetap dalam keadaan aman dan sudah kembali menempati pemondokan.

“Terima kasih kepada Bapak Robin Sinaga selaku pemilik pemondokan Theresia yang telah bersedia untuk memperkenan para mahasiswa kembali tinggal,” ungkapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemkab Puncak Papua yang telah melakukan pelunasan biaya kontrak pemondokan dan berharap agar tidak kembali terjadi keterlambatan pembayaran di kemudian hari.

Kasubbag Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020) menambahkan jika dengan klarifikasi itu menandakan keberadaan para mahasiswa Unima asal Papua telah dalam keadaan aman.

“Dan bahkan bisa beraktivitas seperti biasa, termasuk menjalankan perkuliahan mereka,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments