Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kapolresta Malang Kota Antar Pulang Peserta Aksi Demo, Jaga Ketertiban Simpang Jalan...

Kapolresta Malang Kota Antar Pulang Peserta Aksi Demo, Jaga Ketertiban Simpang Jalan Veteran

Suaranewspapua.com- MALANG – Polresta Malang Kota mampu mengawal aksi demo dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas di simpang Jalan Veteran dan Jalan Sigura Gura, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang saat digelar aksi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) , Senin (6/7/2020).

Bahkan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata turut turun ke lapangan hingga ikut mengantar pulang aksi massa AMP itu.

Akibat aksi demo itu, ruas jalan di sekitar Pertigaan Jalan Veteran dsn Sigura Gura dilakukan penutupan.

Rekayasa lalin pun juga dilakukan Satlantas Polresta Malang Kota, untuk menghindari terjadinya kemacetan.

“Dari arah Dinoyo (arah Sumbersari), kami arahkan untuk tidak melewati sini. Sementara dari arah Sukun (menuju Dinoyo) juga kami alihkan. Sedangkan dari arah Jalan Veteran, kami alihkan atau putar balik. Begitu pula untuk dari arah Jalan Sigura Gura,” ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution.

Ia menjelaskan bahwa penutupan jalan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB.

“Jalannya aksi demo memang juga bertepatan dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Brawijaya. Namun hal itu tak terlalu berpengaruh dengan adanya pengalihan arus lalu lintas saat ini. Kegiatan ujian juga tetap berlangsung dengan lancar dan normal,” bebernya.

Sementara itu dari pantauan di lokasi, aksi demo sendiri berakhir sekitar pukul 12.30 WIB.

Di mana para massa mulai meninggalkan lokasi aksi demo dan berjalan menuju ke Jalan Sigura Gura untuk kembali ke tempat asalnya.

Aksi demo sendiri berlangsung aman dan kondusif.

Sepanjang aksinya, massa dikawal ketat oleh anggota Polresta Malang Kota agar jalannya aksi demo tidak sampai mengganggu ketertiban umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments