Senin 6 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kordinator Posko The Spirit Of Papua Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kordinator Posko The Spirit Of Papua Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

suaranewspapua.com- JAYAPURA- Tokoh pemuda Papua mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Koordinator Posko The Spirit Of Papua Michael John Yarisetouw mengatakan, manusia mempunyai kemampuan untuk beradaptasi sehingga mampu menyesuaikan diri dengan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Protokol itu, antara lain selalu menggunakan masker, membasuh tangan, dan menjaga jarak dalam berkatifitas.

“Saya juga mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu atau provokasi yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat, khususnya di Kota Jayapura. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Tanah Papua, sehingga tercipta rasa nyaman di masyarakat dalam melaksanakan aktivitas,” ungkapnya, Minggu (28/6).

Michael pun mengucapkan selamat kepada Polri yang memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli. “Semoga Polri terus berjaya dalam menjaga Kamtibmas, sebab polisi mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan di masyarakat,” ujarnya.

Dia yakin Polri dapat bersinergi dengan semua lapisan masyarakat untuk membagun situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan produktif menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Hal senada disampaikan oleh Ricky Richardo Kooh, tokoh pemuda Lira Provinsi Papua. Dia mengajak masyarakat Papua untuk patuhi protocol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Dalam new normal masyarakat di wajibkan menggunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan, dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Ini dilakukan agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Ricky juga mengimbau masyarakat bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga kamtibmas di Tanah Papua dan mendukung TNI-Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah masyarakat. “Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu atau provokasi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Tanah Papua,” tegasnya.

Dia juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada Polri, semoga kepolisian tetap jaya dalam menciptakan rasa aman dan situasi yang kondusif di Jayapura, sehingga masyarakat semakin produktif. “Lanjutkan pengabdian Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat di Tanah Papua,” ungkap Ricky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments