Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Apresiasi Lagu “Rasa Sayange” Menggema di Ilaga, Brimob NTT : Mari Katong Bakujaga,...

Lagu “Rasa Sayange” Menggema di Ilaga, Brimob NTT : Mari Katong Bakujaga, Katong Samua Basodara…

Jayapura – Belum lama ini telah beredar di media penggalan video anggota Brimob yang dengan penuh keberanian menyampaikan usulannya kepada Kapolri, Anggota Brimob tersebut berharap ada Peremajaan personil di Papua, menurutnya tidak sedikit yang sudah terkena penyakit asam urat. Penggalan video tersebut mengundang gelak tawa dan berbagai respon netizen.

Lain halnya dengan video tersebut , Video berdurasi dua menit lebih ini berisikan sekelompok Anggota Brimob Polda Nusa Tenggara Timur yang sedang melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz 2023 di Kabupaten Puncak Papua , Distrik Ilaga tengah menyanyikan lagu yang ikonik berasal dari Nusa Tenggara Timur “Rasa Sayange”.

Suasana seru dan penuh haru tergambar dalam video tersebut, secara tersirat melalui lirik lagu disampaikan bahwa para personil Brimob ini merindukan kampung halamannya yang berada di tengah gugusan Pulau Flobamora( Pulau Flores, Pulau Sumba, dan Pulau Timor yang diapit oleh puluhan pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Sabu, Pulau Rote, Pulau Semau, Pulau Alor).

Berikut Ini adalah penggalan lirik dalam video tersebut.
“Rasa Sayange, rasa sayang sayange, hei lihat dari jauh rasa sayang sayange…”
“Salam Kenal dari kami Yon (Batalyon ) Pelopor Komodo Timur…”
“Dingin-dingin puncak Ilaga , Minum Kopi dalam honai, Mari katong Baku jaga , biar semua tetap damai…”
“Dari sabang sampai merauke, dari Talaud sampai Rote, Mari katong bakujaga, Katong samua Basodara…”

Diketahui bahwa di Distrik Ilaga ,Kabupaten Puncak ,Papua , jaringan internet maupun jaringan telepon seluler tidak mudah untuk didapatkan. Sinyal Internet bisa didapatkan denganmembeli voucher internet dengan harga 200 ribu rupiah, kuota 1 gb untuk 8 jam pemakaian. Maka tidak heran anggota TNI –Polri yang bertugas di belantara Papua mengisi waktu luang ditengah tugas dengan menghibur diri, bernyanyi bersama, berolahraga, dan kegiatan lainnya untuk menghilangkan kejenuhan .

Semoga para aparat keamanan yang saat ini sedang bertugas menjaga keamanan, kedamaian dan melindungi masyarakat di Papua selalu diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Mari bersama –sama jaga persatuan dan kita bangun Papua menjadi lebih baik dan Sejahtera, Papua itu Indonesia, Papua Penuh Damai.

Sesuai dengan lirik yang dinyanyikan bahwa “Dari sabang sampai merauke, dari Talaud sampai Rote, Mari katong bakujaga, Katong samua Basodara…”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments