Kamis 18 April, 2024
Beranda Pendidikan Konsisten Gelar Program Si Ipar Demi Cerdaskan Anak-Anak Binaan di Kampung Okmakot

Konsisten Gelar Program Si Ipar Demi Cerdaskan Anak-Anak Binaan di Kampung Okmakot

Pegubin – Konsistensi Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang tak pernah surut dalam mencerdaskan anak-anak binaan. Kegiatan yang ruttin dilakukan di kampung okmakot,dengan mengajari membaca,menulis juga berhitung.

Hal ini di benarkan oleh Iptu Jufri Rambu S.Sos selaku Korwil Binmas Noken Wilayah pegunungan bintang, Dirinya bersama 3 pernonel lainnya menggelar kegiatan ini dengan tujuan mengajarkan anak-anak binaannya dapat lancar membaca,berhitung maupun menulis.

“Kami terus ajarkan mereka cara membaca, menulis dan berhitung, agar nantinya mereka dapat dengan fasih dan lancar dalam hal tersebut,” uap Jufri, Kamis (22/12).

Selain itu, Binmas noken juga memberikan ilmu yang bermanfaat dan edukasi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari unutk memotivasi anak-anak dalam menuntut ilmu.

“iya kami selelalu memberikan mereka edukasi dan memotivasi mereka agar mereka selalu semangat untuk belajar, dengan apa yang mereka punya,” ujar Iptu Jufri.

Diakhir Kegiatan, Dirinya juga memberikan himbauan kepada orang tua dari anak-anak agar selalu mendukung apa yang dilakukan oleh binmas noken, seperti membantu mengawasi mereka saat mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan.

“Kami selalu mengingatkan para orang tua untuk turut mendukung kegiatan Si Ipar, misalnya ,bisa dengan mengawasi mereka pada saat mengerjakan PR, ataupun membantu mendorong anak-anak untuk rajin belajar dirumah,” tutup Iptu Jufri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Chairman of Barisan Merah Putih Supports and Appreciates Polri’s Recruitment of Bintara in Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, as the Chairman of Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), expressed...

Ketua Barisan Merah Putih Dukung dan Apresiasi Penerimaan Bintara Polri di Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, selaku Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), menyampaikan dukungan penuhnya...

Recent Comments