Minggu 25 Februari, 2024
Beranda Apresiasi Barisan Merah Putih Papua Gelar Pameran Kreativitas Dan Produk Unggulan Untuk Peringati...

Barisan Merah Putih Papua Gelar Pameran Kreativitas Dan Produk Unggulan Untuk Peringati Hari Noken Dunia

Jayapura- Bertempat di Pusat Budaya Kompleks Expo Waena, Jl. Raya Abepura Expo waena, kel. Hedam, distril Heram, telah dilaksanakan kegiatan Pameran Kreativitas dan Produk Unggulan Papua oleh UMKM se-Kota Jayapura dalam rangka memperingati Hari Noken Sebagai Warisan Budaya Dunia.

Kegiatan dikordinir oleh Williem Frans Ansanai SH. M. Pd (Ketua Panitia Barisan Merah Putih), dan dihadiri sekitar 50 orang.

Kegiatan tersebut, dumulai Pukul 16.00 WIT, dengan pembacaan doa dipimpin oleh ibu. Mayla Resle serta dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu indonesia raya.

Moses Albert Wandibo selaku Wakil Ketua pada laporannya mengatakan, mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas rahmatnya kita dapat berkumpul pada hari ini untuk merayakan hari noken ke-10.

“Diakuinya noken sebagai warisan budaya dunia oleh PBB atau UNESCO kepada pemerintah Republik Indonesia untuk tetap dijaga dan dilestarikan turun temurun,” Katanya.

Sementara itu, Williem Frans ansanai SH. M. Pd. Ketua Panitia Barisan Merah Putih dalam sambutanya juga mengatakan, budaya merupakan penjaga negara kita kedepan untuk itu kita akan mengemas diri yang dibentuk di tingkat provinsi, kemudian pimpinan cabangny akan dibentuk di unit unit usahanya itu para pengrajin noken.

“Akan diangkat sebagai kebutuhan sehingga masyarakat papua khususnya mamah mamah papua yang pekerjaannya membuat noken menjadi fasilitas mengisi keperluannya baik ditingkat modern ataupun tradisional, taatkala membuat pengrajinnya itu tidak merusak alam di papua karena pembuatannya itu terbuat dari bahan kayu di Papua,” Tuturnya.

“Saya senang karena mendirikan usaha di Papua tetapi lewat produktivitas kreativitas semakin Papua dapat dijadikan sebagai sarana peningkatan ekonomi keluarga dan bisa membuat keluarga-keluarga masyarakat atau Papua menjadi lebih baik dalam penghasilannya daripada organisasi yang kemudian saya ditunjuk untuk mengawasi sebagai Mitra daripada pemerintah,” Tambahnya.

Ansanay juga meminta dukungangan dari pemerintah wirausaha noken total dapat bekerja sama dengan pemerintah lewat barisan merah putih tentu acara sore ini kita dapat mendengar laporan dari wakil ketua panitia tentang persiapan Papua yang hadir UMKM atau hanya menyampaikan Selamat mengikuti kami kita akan berbuat banyak melalui noken Papua dan mengangkat derajat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

The Action and Gakum Task Force Conducts Dialogical Patrols in the Kiwirok District

Oksibil- Kiwirok District 2024 ODC Action and Gakum Task Force carries out joint patrols as an effort to maintain security and order...

Satgas Tindak dan Gakum Laksanakan Patroli Dialogis di Distrik Kiwirok

Oksibil- Satgas Tindak dan Gakum ODC 2024 Distrik Kiwirok melaksanakan patroli gabungan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, 23...

BKO Sat Brimob Polda Papua Conducts Combat Patrols in Serambakon District

Oksibil- Papua Police Mobile Brigade personnel assigned as BKO (Operational Police Assistance) of the Papua Police Mobile Brigade Unit carry out combat...

BKO Sat Brimob Polda Papua Laksanakan Patroli Tempur Di Distrik Serambakon

Oksibil- Personel Brimob Polda Papua yang ditugaskan sebagai BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) Satuan Brimob Polda Papua melaksanakan patroli tempur di Distrik Serambakon,...

Recent Comments