Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Pendidikan Fasilitas Terbatas Tak Pengaruhi Tingginya Antusias Belajar Anak Kampung Kenyam

Fasilitas Terbatas Tak Pengaruhi Tingginya Antusias Belajar Anak Kampung Kenyam

Kenyam – Ketertinggalan yang dialami anak-anak di Papua tidak menyurutkan semangat mereka untuk Belajar. Hal ini terlihat begitu tingginya antusias anak-anak di Kampung Kenyam Distrik Kenyam  dalam menerima ilmu yang diberikan oleh Personil Kepolsian dari Satgas Binmas Noken.

Dengan fasilitas seadanya, anak-anak menerima dengan baik pelajaran yang diberikan. Pelajaran yang diberikan dimulai dari mengenal angka dan huruf, hingga pelajaran berhitung.

Hal ini dibenarkan oleh Ipda Murtono,S.H selaku Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Nduga. Ia mengatakan bahwa fasilitas pendidikan di daerah tersebut sangat minim. Oleh karena itu dengan hadirnya kegiatan seperti ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak agar mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya.

“Mereka sangat antusias, semangat mereka sangat tinggi. Kita yang mengajar ikut bersemangat. Meskipun dalam keterbatasan, mereka mampu menerima pelajaran dengan baik,” kata Ipda Nus Korwa.

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz II Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH dikonfirmasi melalui media Handphone mengatakan bahwa ini sudah menjadi bagiaan dari program kegiatan Binmas Noken, dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini khususnya anak-anak yang putus sekolah.

“Jika tidak kita, siapa lagi yang peduli. Mereka layak mendapatkan pendidikan selayaknya anak-anak pada umumnya, sehingga nantinya mereka bisa meraih cita-cita atau impian yang mereka inginkan. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, semoga kegiatan ini memberikan dampak positif nantinya,” tutup Kasatgas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments