Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Pendidikan Anak Papua di Nduga diajarkan Polisi Membaca dan Berhitung

Anak Papua di Nduga diajarkan Polisi Membaca dan Berhitung

Kenyam – Binmas Noken wilayah Nduga Kembali menggelar Kegiatan Si-Ipar di Komplek Kampung Kenyam, Kegiatan ini menjadi aktivitas rutin dengan tujuan untuk mengenalkan pendidikan kepada anak-anak Papua di Kabupaten Nduga, Selasa (15/11/22).

Dalam pelaksanaannya, anak-anak usia dini yang tinggal disekitar komplek kampung Kenyam mendatangi Binmas Noken saat kunjungan di Kantor Kampung Kenyam untuk mendapatkan pelajaran mengenal huruf dan membaca.

Selaku Korwil Binmas Wilayah Nduga Ipda Murtono memimpin kegiatan SI Ipar tersebut. Proses belajar mengajar diawali dengan pengajar memberikan pelajaran mengenal huruf kemudian dilanjutkan mengeja kata.

“Anak yang belum mampu mengenal huruf kami ajarkan untuk hafal dan kenal huruf. Sedangkan untuk anak yang sudah mengenal dan hafal huruf kami ajarkan mengeja rangkain huruf,” ujar Ipda Murtono.

Lanjut disampaikan, dalam pola pembelajaran, pihaknya mengulang kembali materi yang telah diberikan.


“Kami berikan pelajaran ini secara berulang dan ringan agar anak-anak tidak mudah bosan dan selalu semangat belajar. Kami akan terus lakukan hingga anak-anak Pandai membaca,” ujarnya.

Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tujuan Ops Damai Cartenz melalui program SI Ipar dalam mencerdaskan anak-anak di Papua.

“Melalui Program ini kita bersama-sama membangun Provinsi Papua jadi lebih lagi, mendongkrak kemajuan pembangunan melalui bidang pendidikan. Membangun Papua bukan hanya dari segi infrastruktur nya saja namun juga Sumber daya manusianya. Kita ketahui bersama bahwa pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda karena mereka menjadi pemimpin baru peradaban baru di masa-masa yang akan datang,” pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments