Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Apresiasi Lomba Voli, Bansos hingga Sepatu Gratis Warnai Peringatan HUT Brimob Ke-77 di...

Lomba Voli, Bansos hingga Sepatu Gratis Warnai Peringatan HUT Brimob Ke-77 di Kabupaten Puncak

Ilaga – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Brigade Mobile atau Brimob Polri ke-77 yang jatuh pada tanggal 14 November 2022, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz wilayah Kabupaten Puncak mengadakan berbagai kegiatan menarik, Rabu (09/11/2022).

Dansektor wilayah Puncak Kompol Wugar Adi Nugroho, SH., S.I.K, ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknnya di damping personel Binmas Noken menggelar berbagai keseruan menyambut HUT Brimob. Namun diantaranya lebih memfokuskan kepada kegiatan Bakti sosial atau Baksos, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama.

“Kegiatan yang kami laksanakan antara lain yakni mengadakan lomba bola voli, pemberian Bantuan Sosial berupa beras, kopi, gula, teh kepada berbagai tokoh dan masyarakat di masing-masing kampung berbeda. Tak hanya itu, kami juga memberikan bantuan sepatu secara gratis kepada anak-anak sekolah,” ucapnya saat ditanya perihal HUT Brimob di Kab. Puncak.

Dirinya menambahkan bahwa, dipimpin Danki Satgas Preventif Ipda Ade Hidayat, kegiatan terebut mendapat sambutan hangat oleh masyarakat setempat. Momen tersebut dapat terlihat dari perlombaan voli yang telah diikuti 31 tim putra dan 11 tim putri, serta pemberian Bansos yang berhasil disalurkan sebanyak 50 paket dan juga 50 pasang sepatu berhasil dibagikan.

“Masyarakat maupun tokoh yang temui pada umumnya mengucapkan terimakasih maupun memberikan doa kepada kami di momen HUT Brimob kali ini. Hal itulah yang membuat kami jadi semangat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Papua terlebih di Kabuaten Puncak,” tambah Kompol Wugar.

Sementara itu ditempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Drs. Kombes Pol Ahmad Mustofa, SH menjelaskan dengan diadakannya kegiatan seperti ini diharapkan hubungan Polri dan masyarakat dapat terus berjalan dengan baik, karena Polri merupakan Sahabat dan pelayanan bagi masyarakat di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Puncak.

“Kegiatan yang bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan antara Polri dan Masayarakat tetunnya akan terus digencarkan Polri melalui Operasi Damai Cartenz guna terus memelihara situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat yang kondusif,” harap Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments