Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Pendidikan Dukung Pendidikan di Papua, Binmas Noken Ajarkan Anak-anak Belajar Sambil Bermain

Dukung Pendidikan di Papua, Binmas Noken Ajarkan Anak-anak Belajar Sambil Bermain

Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus laksanakan program SI-IPAR demi memajukan pendidikan di Tanah Papua dengan bermain dan belajar bersama anak-anak di Kantor Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Senin (7/11)

Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya menyampaikan bahwa secara rutin Personel akan turun ke Kampung Parema untuk memantau perkembangan belajar anak-anak dengan terus memberikan mereka soal dan bimbingan.

“Dalam awal bulan November, terdapat perkembangan yang cukup baik dimana terdapat beberapa anak yang sudah mulai bisa mengeja dan menulis huruf abjad meskipun belum terlalu lancar atau mahir,” ujar Iptu Made Sujana.

Dirinya berharap hingga akhir Desember nanti anak-anak binaan di Kampung Parema sudah mulai bisa mahir membaca dan menulis huruf abjad sehingga tahun depan Personel mulai memfokuskan pelajaran lainnya seperti pengetahuan umum maupun hitungan.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa program SI-IPAR bertujuan untuk bisa membaca dan menulis huruf abjad sehingga kedepannya mereka dapat menerima Pembelajaran lain dengan mudah.

“Selain itu, Personel di lapangan juga mengajarkan tentang disiplin sejak dini maupun kebiasaan-kebiasaan baik lainnya sehingga membuat karakter anak-anak semakin bagus untuk generasi masa depan tanah Papua,” tutup Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments