Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Pendidikan Cerdaskan Generasi Muda Papua Melalui Program SI-IPAR, Binmas Noken Datangi Kampung Gulama

Cerdaskan Generasi Muda Papua Melalui Program SI-IPAR, Binmas Noken Datangi Kampung Gulama

Kenyam – Melalui program SI-IPAR, Binmas Noken wilayah Nduga Ipda Murtono,SH datangi di Kampung Gulama guna mencerdaskan generasi muda, Sabtu (5/11/2022).

Ipda Murtono yang juga merupakan Kasat Binmas mengatakan, kedatangannya dan personil Binmas Noken disambut hangat oleh masyarakat kampung Gulama, dan juga anak-anak yang hendak datang mendekat dalam proses pembelajaran.

“Kedatangan kami disambut dengan hangat oleh Masyarakat kampung Gulama, dan juga Antusias anak-anak untuk belajar bersama,”ujar Kasat Binmas.

KBO Binmas Ipda Nus Korwa yang turut hadir menambahkan bahwa anak-anak sudah mulai mengenal serta hafal Huruf dan mulai kami ajarkan pelajaran dasar berhitung.

“Kami melihat adanya perkembangan dari anak anak yang dimana mereka sudah bisa dalam mengenali huruf, namun ini masih harus terus ditingkatkan. Hari ini kami mencoba memberikan materi dasar berhitung dengan bantuan alat hitung berupa batu kerikil, Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini hingga mereka menjadi pandai dalam membaca dan berhitung,” ungkapnya.

Melihat hal ini Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menambahkan dengan adanya program SI IPAR bertujuan untuk membantu program Pemerintah mengentaskan buta aksara serta mencerdaskan Generasi Muda.

“Melalui program SI IPAR (Polisi Pi Ajar) ini Polri memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang belum dapat kesempatan bersekolah. Ini juga sebagai bentuk nyata Polri mendukung program pemerintah dalam mengentaskan buta aksara di Papua serta dalam rangka mencerdaskan generasi muda penerus bangsa Indonesia,” tutup Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments