Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Olahraga Warga Kampung Mulia Kencana Ramaikan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

Warga Kampung Mulia Kencana Ramaikan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

Mimika – Sejumlah perlombaan mulai digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Timika, Kabupaten Mimika. Seperti di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka, Minggu (14/08).

Tak mau ketinggalan, personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Aipda Sony Sumarsono juga hadir meramaikan momen tersebut. Mulai dengan membantu memasang atribut bendera merah putih, umbul-umbul hingga mengikuti lomba dan memberikan hadiah serta apresiasi kepada pemenang lomba.

“Perlombaan ini, tentunya selalu dinantikan oleh masyarakat, baik anak-anak hingga orang dewasa. Yang mana sudah menjadi budaya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, sebab perlombaan itu hanya diadakan sekali dalam setahun,” ujar Aipda Sony ketika dimintai keterangan.

Beberapa perlombaan yang digelar diantaranya yakni Balap Balon dan berjoget. Dalam perlombaan tersebut didominasi oleh anak-anak dan ibu-ibu sehingga suasana perlombaan sedikit mengundang canda tawa warga yang menonton.

Selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyebut bahwa euforia dalam menyambut hari Kemerdekaan di berbagai wilayah Papua tidak terlepas dari rasa bangga dan peduli terhadap bangsa dan negara.

“Sebagai bangsa yang besar momen 17 agustus selalu ditandai dengan keseruan perlombaan yang memiliki makna luhur yakni pentingnya memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar anak bangsa dari Sabang sampai Merauke seperti apa yang dicontohkan para pahlawan terdahulu,” jelas Kasatgas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments