Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pendidikan Cerdaskan Anak Intan Jaya Melalui Pengenalan Huruf

Cerdaskan Anak Intan Jaya Melalui Pengenalan Huruf

Sugapa – Bangun generasi muda Papua yang tangguh dan berpendidikan, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya, memberikan pengajaran langsung kepada anak-anak berupa pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka kepada anak di Papua.

Hal inilah yang dilakukan Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz saat menjarkan anak-anak untuk mengenal angka dan huruf pada Rabu, (10/08/22) di Samping Mapolsek Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian kepada anak-anak di Kab. Intan Jaya. Kita ajarkan pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka, sedari kecil, sehingga diharapkan sudah harus bisa mulai membaca dan menghitung,” kata Ipda Arisandi Tancoma selaku Korwil Binmas Noken Intan Jaya.

“Kita ketahui tantangan ke depan tidaklah muda, ini merupakan cara kita membentuk generasi yang siap,” imbuh Ipda Aris.

Sementara itu Kasatgas Humas KBP Ahmad Musthofa Kamal saat di konfirmasi menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan tugas yang mulia dapat berbagi pengetahuan dengan anak-anak.

“Kita juga punya cara tersendiri agar anak-anak ingat dengan yang kita ajarkan,” ungkapnya.

“Semoga apa yang dilakukan Polri melalui Satgas Binmas Noken ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama berbekas kepada anak-anak yang di ajarkan,” Pungkas Kasatgas Humas Kombes Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments