Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Ciptakan Sekolah Bersih, Babinsa Yaptim Laksanakan Kerja Bakti Di SMA PGRI Dawai

Ciptakan Sekolah Bersih, Babinsa Yaptim Laksanakan Kerja Bakti Di SMA PGRI Dawai

Yapen-Serui- Untuk menjaga lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda David Irwan Dan Sertu Welem bersama guru dan para siswa melaksanakan kerja bakti membersihkan sekitar halaman sekolah SMA PGRI Dawai, di Kampung Sere-Sere, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (31/07/2022).

Kondisi lingkungan yang banyak ditumbuhi rumput dan ilalang yang membuat proses belajar mengajar jadi terganggu, dan juga lingkungan terlihat sangat kotor dan tidak sehat dipandang mata.

“Kita bergotong royong melakukan pembersihan lingkungan sekolah bersama guru-guru dan para siswa-siswi dengan penuh semangat melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan sekolah. Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dengan sasaran utamanya adalah tumbuhan atau rumput-rumput liar yang ada di halaman yang sudah terlihat sangat semak dan terlihat sangat mengganggu pemandangan,” jelas Babinsa.

Kerja bakti yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah menjadi elok bersih guna mendukung proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu, dan juga terhindar dari segala jenis penyakit.

“Murid dan guru bisa terhindar dari penyakit dan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, di samping itu juga lingkungan bersih itu membuat kita nyaman dan menjadi sehat untuk ditempati proses belajar mengajar,” pungkas Sertu Welem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments