Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Agama Ikuti lomba, Binmas Noken dan Jemaat GPDI Sion Papua turut meriahkan Paskah...

Ikuti lomba, Binmas Noken dan Jemaat GPDI Sion Papua turut meriahkan Paskah 2021

Timika- pada hari Sabtu 03 April 2021 Pukul 15.00 wit s/d 20.00 WIT Briptu Nixon mehue bersama personil Binmas Noken hadir di gereja GPDI Sion Mapurujaya.

Selain mengawali rangkaian hari trisuci Paskah
dengan pengamanan tempat tempat ibadah Ktistiani di Papua, Binmas Noken hadir di tengah jemaat GPDI Sion Mapuraja dalam memeriahkan lomba lomba untuk memperingati keceriaan hari Paskah / kebangkitan Yesus Kristus yang menjadi hari besar umat Kristiani di Papua.

Lomba lomba yang doselenggarakan antara lain

  1. Menyatukan gambar yang terputus
  2. Cerdas cermat Alkitab
  3. Makan kerupuk
  4. Lompat karung
  5. Memindahkan air

Kegiatan perayaan ini dipimpin oleh bapak Gembala GPdI Sion Mapurujaya Pdt. Elihut Sawaki dan pemuda gereja.

Pdt.Elihut Sawaki berpesan dalam koybahnya, “Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah bagaimana kita mengajarkan jemaat untuk mengerti dan pahami apa itu makna dari Paskah, kemudian dengan adanya lomba lomba ini hanya menjaga keharmonisan, kekeluargaan dalam jemaat sehingga kami para hamba Tuhan, majelis, pemuda dan anak anak berkumpul pada hari ini digereja”.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 15.00 WIT tersebut antara lain: ibadah singkat, lomba lomba untuk anak dan remaja serta personil Binmas Noken, lomba cari telur Paskah, jamuan makan bersama jemaat dan diahiri nonton bersama film kehidupan Yesus Kristus.

Dalam acara tersebut,  personil binmas noken turut membantu menyukseskan kegiatan ini dengan terlibat langsung dalam kegiatan serta memberikan bantuan hadiah pada lomba lomba tersebut.

“Walau kontrobusi kami tidak seberapa, namun kebersamaan dan keceriaan ini kiranya turut mewarnai kebersamaan Binmas Noken dan jemaat GPDI dalam memeriahkan Paskah”, ujat Briptu Nixon. Acara diahiri pukul 20.00 WIT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments