Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Olahraga Presiden Tegaskan Bahwa PON XX Tetap Dihelat Tahun 2021

Presiden Tegaskan Bahwa PON XX Tetap Dihelat Tahun 2021

Gelar Rapat terbatas dengan Presiden republik Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan tetap dilaksanakan pada 2-15 Oktober di Papua.

Dalam keteranganya, Menpora mengungkapkan bahwa Presiden RI, Joko Widodo menginstruksikan bahwa tidak ada penundaan PON karena pagelaran olahraga tingkat nasional tersebut sudah sempat ditunda pada tahun 2020.

“Arahan dari Bapak Presiden karena ini kita sudah siap, kita akan lakukan di 2021. Tidak ada penundaan PON karena PON tahun lalu sudah sempat ditunda,”ujar Zainuddin Amali usai rapat terbatas di Kantor Presiden.

Dalam hal ini, Pemerintah, ujar Menpora, masih mengkaji mengenai kepastian tata cara pelaksanaan kompetisi olahraga nasional tersebut. Terdapat beberapaopsi tentang pelaksanaan PON yaitu dilaksanakan tanpa penonton, dilaksanakan dengan penyediaan kapasitas penonton hanya sebagian, atau tetap dilaksanakan secara normal.

Saat ditanya mengenai seperti apa tata cara pelaksanaanya, Menpora menyampaikan bahwa tergantung perkembangan situasi.

Terkait pelaksanaan PON, Menpora mengungkapkan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi aspek yang sangat penting mengingat hingga saat ini pandemi masih menghantui Bangsa kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments