Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Peristiwa Timika Makmur, Binmas Noken Nemangkawi Membina Kelompok Tani Tunas Baru Dan Taruna...

Timika Makmur, Binmas Noken Nemangkawi Membina Kelompok Tani Tunas Baru Dan Taruna Mandiri

Sawah hijau di Timika, membuktikan kesuburan tanah di timur Indonesia

Tidak hanya memberikan keamanan, Polri dalam Satuan Tugas Pembinaan Masyarakat (Satgas Binmas) Noken Operasi Nemangkawi juga memberikan pendidikan serta binaan dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.

Dalam tugas hari-hari Binmas Noken antara lain, mengontrol pertanian warga,perkebunan, dan juga ternak warga, serta ikut serta dalam pendidikan anak-anak Papua.

Kunjungan/peninjauan lahan pertanian kali ini Binmas Noken, dipimpin Akp Amandus J. Nuboba,S.Ik yang beranggotakan dua personel Binmas lainnya.

Hari Kamis, 11 Maret 2021, Binmas Noken  melaksanakan kunjungan/peninjauan ke Lahan pertanian milik kelompok tani tunas baru dan taruna mandiri betempat di lahan pertanian SP 7 Kampung mulia kencana.

Para personel bertemu dengan Ketua Kelompok Tani Tunas Baru, Martinus dogomo perwakilan KNPI DPD Kab. Mimika, serta Jhon Murib ketua Kelompok Tani Taruna Mandiri.

Ditemani dengan Binmas noken Bapak Halidi dan Bapak Jhon mengajak setiap warga yang mau belajar bertani untuk mengembangkan daerah-daerah rumahnya. Para tokoh Kampung Mulia Kencana, meminta  masyarakat dan para anak muda untuk ikut bertani agar bisa bersama sama maju dan mendapat kehidupan yang lebih baik.

Ketua Kelompok Tani Taruna Mandiri memberikan apresiasi kepada Binmas Noken karena membantu merangkul anak muda untuk ikut bertani.

“Sebelumnya saya bekerja sendiri, sekarang Binmas Noken sering berkunjung memberi motivasi. Saya akan merangkul masyarakat sekitar untuk ikut bertani, terutama anak-anak muda” ujar Jhon Murib.

Setelah kunjungan hari ini, Binmas Noken berharap agar kehadiran Polri bisa berdampak positif untuk masyarakat di Kampung Mulia Kencana, dan agar menjadi berkat untuk kita semua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments