Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Olahraga Kesiapan PON XX Papua 2021 Oleh Tim Divhumas Polri Di Timika

Kesiapan PON XX Papua 2021 Oleh Tim Divhumas Polri Di Timika

Suaranewspapua.com – Tim Divisi Humas Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Nemangkawi melanjutkan peliputan kesiapan Penyelenggaraan PON XX Papua 2021, khususnya yang berada di Kabupaten Mimika.

Pemerintah Kabupaten Mimika terlihat sudah siap sebagai tuan rumah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang rencananya segera digelar tahun 2021 ini.

Dalam liputannya, AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., bersama Tim Divhumas Polri akan memperlihatkan berbagai venue yang sudah dipersiapkan untuk Penyelenggaraan PON XX 2021.

“Saya tim peliputan Divhumas berada di sport climing senter mimika yang nantinya dipakai sebagai ajang pertemuan kegiatan PON XX 2021,” ungkap AKBP Arief di lokasi, Kamis 4 Maret 2021.

Yang paling menarik, para altet PON nantinya akan dimanjakan dengan fasilitas Gedung Wisma Atlet yang megah dan strategis.

“Ini adalah wisma untuk para atlet yg disiapkan oleh Kabupaten Mimika sebagai penyelenggara PON 2021. Dapat kita lihat, baik parkirannya maupun wisma atlet di lokasi yang sangat strategis,” tutur Akbp Arief.

Selain itu, kata AKBP Arief, yang membuat para atlet merasa nyaman selama berada di Mimika adalah cuaca dan udaranya yang segar dan sangat sejuk.

“Ini lokasi untuk lari 20 km. Udara disini sekalipun siang terasa sejuk dan nyaman. Ini keadaan alam yang sungguh luar biasa. Tepatnya berada di dalam kawasan PT. Freeport Kuala kencana Mimika,” sebut AKBP Arief.

Khususnya di Kabupaten Mimika, bahwa berkat dukungan dari TNI-POLRI Penyelenggraan PON XX PAPUA 2021 sudah dipastikan sangat siap. Hal itu diungkapkan Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat diwawancarai TIM Divhumas Polri pada Rabu, 03 Maret 2021 di Kantor Bupati Mimika.

“Rencana ada dua even besar, yang pertama itu Pesparawi dan PON XX 2021. Sehingga kami di Kabupaten Mimika itu sudah beberapa venue yang kami sudah siapkan, yang lain sudah 100% jadi totalnya itu sudah 85% yang kami sudah siapkan. 15 % lagi sudah clear (tidak ada masalah),” tutur Bupati Mimika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments