Minggu 28 November, 2021
Beranda Pembangunan Simon Kossay: OTSUS Tetap Lanjut Namun Perlu Perbaiki Sistemnya

Simon Kossay: OTSUS Tetap Lanjut Namun Perlu Perbaiki Sistemnya

suaranewspapua.com. Jayapura- Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah wilayah Keerom merupakan salah satu dari banyak orang Papua yang mendukung Otonomi Khusus (Otsus) Papua agar tetap dilanjutkan.

“Kami mendukung Otsus, karena dengan adanya Otsus kami melihat sudah banyak perubahan untuk orang asli Papua, namun perlunya perbaikan system di tubuh pemda papua agar Otsus lebih mensejahterakan OAP” ucap Simon Kossay.

Dirinya berpesan agar kedepan Otsus ini harus lebih transparan dalam penggunaannya mulai dari tingkat Provinsi, kabupaten, distrik hingga ke masyarakat paling bawah.

“Pemerintah harus lebih terbuka kepada masyarakat sejauh mana penggunaan Otsus untuk kepentingan masyarakat Papua” tegasnya.

Simon juga berharap semua instansi dan lembaga pemerintah baik pemerintah daerah, TNI-Polri harus ikut mendukung dengan membantu mensosialisasikan tentang Otsus kepada masyarakat baik pantai dan pegunungan.

“Sehingga tidak ada kesalahpahaman dengan saudara kita yang menolak akibat belum paham,” Katanya.

Simon juga mengharapkan agar Otsus dilanjutkan dapat membangun daerah menuju kesejahteraan jangan ada istilah ‘Papua makan Papua’.

Setiap pejabat yang memiliki kewenangan harus bisa membuka mata dan hatinya. Bukan hanya menghias pangkat-pangkat berkilau dengan Triton berjajar rapi di garasi pribadi, sedangkan kami masyarakat masih memakan ‘tanah’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments