Kamis 28 Maret, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Bantu Mahasiswa Papua Internet Gratis Billy Mambrasar Sumbangkan Gaji

Bantu Mahasiswa Papua Internet Gratis Billy Mambrasar Sumbangkan Gaji

JAKARTA,Suaranewspapua.com – Sebagian besar Mahasiswa Papua yang kuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kesulitan mengakses pembelajaran secara daring.

Hal ini dikarenakan keterbatasan kemampuan membeli kuota internet, karena dampak dari COVID-19. Curhatan mahasiswa Papua di UNJ ini pun diterima Staf Khusus, (Stafsus) Billy Mambrasar dan ia pun telah melihat dari dekat kesulitan mahasiswa Papua dalam pembelajaran daring.

“Sebagai kakak dari mereka, saya tersentuh untuk turun dan membantu,” kata Billy, Selasa (18/8). Guna merepon hal tersebut, akhirnya Billy dapat bertemu dengan Rektor UNJ, untuk menyampaikan bantuan sosial berupa sembako, serta kuota data internet gratis.Dirinya terus konsisten untuk membantu sebanyak mungkin anak-anak Indonesia terdampak pandemi, terkhusus yang berasal dari Papua.

Kata Billy, wabah pandemi membuat anak Papua yang kuliah di Jakarta kesulitan mengakses pendidikan secara daring.

Beasiswa yang mereka terima terbatas, uang saku yang diterima dari orangtua juga terbatas, hingga kesulitan untuk membeli kuota internet. “Saya memutuskan untuk menyumbangkan gaji saya, untuk membelikan kuota internet itu. Saya juga akan memasang wifi gratis di asrama mahasiswa Papua dan sudah dibayarkan untuk satu tahun kedepan” ujar Billy.

Billy berharap aksi ini dapat didukung BUMN terkait, misalnya Telkomsel, untuk mendukung program bantuan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa. “Bukan hanya di UNJ, tapi juga di kampus-kampus lain, baik di Jakarta, maupun kota studi yang lainnya,” katanya.Rektor UNJ, Komarudin menyambut baik niat tulus Billy. Dalam pertemuan itu juga terlihat Wakil Rektor 3 serta jajaran rektorat lainnya, serta dua orang perwakilan mahasiswa Papua.

Rektor UNJ menyebutkan telah memberikan bantuan berupa tempat tinggal dengan fasilitas dasar kepada mahasiswa Papua.“Sudah kami sediakan dan sekarang mahasiswa tinggal masuk saja, setelah swab test, sesuai prosedur kami,” katanya.Samuel Doko, salah satu perwakilan penerima beasiswa afirmasi di UNJ berterima kasih dengan perhatian kampusnya. Ia berharap bersama mahasiswa lainnya asal Papua dapat memanfaatkan bantuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Police Chief Calls Victims of Violence TNI Soldiers KKB Members

Papua Police Chief Inspector General Mathius Fakhiri Jayapura - Papua Police Chief Inspector General Mathius Fakhiri said the...

Kapolda Sebut Korban Kekerasan Prajurit TNI Anggota KKB

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Jayapura - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan korban kekerasan yang dilakukan prajurit...

Ayorbaba and Wamafma say to build Papua, the key is collaboration

ayapura - Two native Papuan figures (OAP), namely Anthonius M Ayorbaba, Head of the Papua Province Ministry...

Ayorbaba dan Wamafma Bilang Bangun Papua, Kuncinya Adalah Kolaborasi

Jayapura - Dua tokoh orang asli Papua (OAP) yakni Anthonius M Ayorbaba, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi...

Recent Comments