Jumat 30 Oktober, 2020
Beranda Mitra Pemerintah Bantu Mahasiswa Papua Internet Gratis Billy Mambrasar Sumbangkan Gaji

Bantu Mahasiswa Papua Internet Gratis Billy Mambrasar Sumbangkan Gaji

JAKARTA,Suaranewspapua.com – Sebagian besar Mahasiswa Papua yang kuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kesulitan mengakses pembelajaran secara daring.

Hal ini dikarenakan keterbatasan kemampuan membeli kuota internet, karena dampak dari COVID-19. Curhatan mahasiswa Papua di UNJ ini pun diterima Staf Khusus, (Stafsus) Billy Mambrasar dan ia pun telah melihat dari dekat kesulitan mahasiswa Papua dalam pembelajaran daring.

“Sebagai kakak dari mereka, saya tersentuh untuk turun dan membantu,” kata Billy, Selasa (18/8). Guna merepon hal tersebut, akhirnya Billy dapat bertemu dengan Rektor UNJ, untuk menyampaikan bantuan sosial berupa sembako, serta kuota data internet gratis.Dirinya terus konsisten untuk membantu sebanyak mungkin anak-anak Indonesia terdampak pandemi, terkhusus yang berasal dari Papua.

Kata Billy, wabah pandemi membuat anak Papua yang kuliah di Jakarta kesulitan mengakses pendidikan secara daring.

Beasiswa yang mereka terima terbatas, uang saku yang diterima dari orangtua juga terbatas, hingga kesulitan untuk membeli kuota internet. “Saya memutuskan untuk menyumbangkan gaji saya, untuk membelikan kuota internet itu. Saya juga akan memasang wifi gratis di asrama mahasiswa Papua dan sudah dibayarkan untuk satu tahun kedepan” ujar Billy.

Billy berharap aksi ini dapat didukung BUMN terkait, misalnya Telkomsel, untuk mendukung program bantuan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa. “Bukan hanya di UNJ, tapi juga di kampus-kampus lain, baik di Jakarta, maupun kota studi yang lainnya,” katanya.Rektor UNJ, Komarudin menyambut baik niat tulus Billy. Dalam pertemuan itu juga terlihat Wakil Rektor 3 serta jajaran rektorat lainnya, serta dua orang perwakilan mahasiswa Papua.

Rektor UNJ menyebutkan telah memberikan bantuan berupa tempat tinggal dengan fasilitas dasar kepada mahasiswa Papua.“Sudah kami sediakan dan sekarang mahasiswa tinggal masuk saja, setelah swab test, sesuai prosedur kami,” katanya.Samuel Doko, salah satu perwakilan penerima beasiswa afirmasi di UNJ berterima kasih dengan perhatian kampusnya. Ia berharap bersama mahasiswa lainnya asal Papua dapat memanfaatkan bantuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Perpustakaan Keliling, Polisi Datangi Pelajar Tak Terjangkau Internet di Tolikara

suaranewspapua.com. TOLIKARA- Polres Tolikara membuat perpustakaan keliling untuk melayani pelajar yang tidak terjangkau layanan internet selama pembelajaran online. Aktivitas belajar di sekolah sementara tertunda karena pandemi Covid-19.

Kerajaan Inggris Dukung Provinsi Papua-Papua Barat Kembangkan Ekonomi Hijau

suaranewspapua.com. MANOKAWRI- Pemerintah Kerajaan Inggris mendukung upaya Provinsi Papua dan Papua Barat mengembangkan green economy atau ekonomi hijau sebagai bagian dalam program pembangunan...

Pelaksanaan Haji dan Umrah Tertunda, Jemaah Diminta Sabar dan Ikhlas

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Syamsuddin mengatakan, pelayanan penyelenggaraan ibadah haji adalah tugas nasional sebagaimana diamanatkan oleh...

BPJS Kesehatan : Media Workshop, Upaya Bersama Mengupdate Informasi

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kepala Humas BPJS Kesehatan, M.Iqbal Anas Ma'ruf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya bersama dalam mengupdate informasi kepada pelaku media massa...

Recent Comments