Minggu 25 Februari, 2024
Beranda Pemilu Pilkada Ditengah Pandemi, Pemkab Nabire Siap Bantu APD

Pilkada Ditengah Pandemi, Pemkab Nabire Siap Bantu APD

Suaranewspapua.com- MANOKWARI-  Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos. MAP mengakui tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Nabire ditengah Pandemi Covid-19 sudah berjalan.

“Beberapa waktu lalu tahapan sudah berjalan, dan kami siap untuk jalankan Pilkada ini,”ujar Isaias ke Suara Indonesia di Jayapura, Jumaat (10/07).

Dirinya mengakui, Pemakab Nabire akan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para penyelenggara pemilu ditengah Pandemi.

“Kami akan bantu para penyelenggara dalam menjalankan setiap tahapan Pilkada, karena pengadaan APD dari Pemkab sangat banyak,”jelasnya.

Namun menurut Isaias, yang menjadi Kendala saat ini adalah minimnya angaran yang tersedia, pasalnya dana Otsus dari Pemakab juga ikut dipotong untuk pelaksanaan PON Papua 2020 tapi karena ada Covid-19 akhirnya ditunda tahun 2021 mendatang.

“Tentu soal angaran ini sangat berpengaruh sangat signifikan terhadap semua agenda.Kami mau, bagi kabupaten yang jalankan Pilkada ini dana Otsus cepat dicari dan kalo bisa jangan dipotong lagi, karena PON Papua ditunda,”bebernya.

Kata Isaias, seharusnya dana Otsus itu dikhususkan untuk kepentingan masyarakat, sementara untuk pelaksanaan PON sumber dananya dari Pusat.

“PON inikan agenda pusat yang dilaksanakan di Papua, jadi keuangannya juga tentu harus dari Pusat. Karen ditengah musibah seperti ini atau masa Covid-19 banyak hal yang akan kita lakukan demi keselamatan dan kepentingan masyarakat,”bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

The Action and Gakum Task Force Conducts Dialogical Patrols in the Kiwirok District

Oksibil- Kiwirok District 2024 ODC Action and Gakum Task Force carries out joint patrols as an effort to maintain security and order...

Satgas Tindak dan Gakum Laksanakan Patroli Dialogis di Distrik Kiwirok

Oksibil- Satgas Tindak dan Gakum ODC 2024 Distrik Kiwirok melaksanakan patroli gabungan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, 23...

BKO Sat Brimob Polda Papua Conducts Combat Patrols in Serambakon District

Oksibil- Papua Police Mobile Brigade personnel assigned as BKO (Operational Police Assistance) of the Papua Police Mobile Brigade Unit carry out combat...

BKO Sat Brimob Polda Papua Laksanakan Patroli Tempur Di Distrik Serambakon

Oksibil- Personel Brimob Polda Papua yang ditugaskan sebagai BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) Satuan Brimob Polda Papua melaksanakan patroli tempur di Distrik Serambakon,...

Recent Comments