Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Olahraga KONI Papua Tetapkan Hari Jum'at Khusus Untuk Olahraga Bagi Masyarakat

KONI Papua Tetapkan Hari Jum’at Khusus Untuk Olahraga Bagi Masyarakat

suaranewspapua.com. JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua telah menetapkan setiap hari Jumat merupakan hari olahraga bagi masyarakat pecinta olahraga yang ada di seluruh Tanah Papua.

Dilansir dari reportasepapua.com, Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada awak media, Jumat (19/6/2020) mengungkapkan selain menetapkan hari Jumat sebagai hari untuk berolahraga. Hal ini juga merupakan instruksi yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Kita mulai hari ini untuk menjadikan setiap hari Jumat untuk berolahraga, itu sudah menjadi agenda dan jadwal KONI yang dimulai harus dari kita kepada masyarakat olahraga,” kata Kenius di sela-sela senam bersama pengurus KONI di Kantor KONI Papua.

Oleh karena itu, Kenius Kogoya mengajak seluruh masyarakat ikut berperan dalam menjadikan hari Jumat sebagai hari berolahraga, sebab dengan berolahraga tubuh pun ikut sehat.

“Begitu instruksi dari Kemenpora diturunkan, kita KONI langsung melakukan senam bersama dan harus diikuti oleh masyarakat. Sehat ini sangat penting, apalagi kita sebagai tuan rumah akan menghadapi event terakbar PON XX yang berlangsung di bulan Oktober nantinya,”ucapnya.

Ditambahkan Kenius, olahraga menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dimana tentu ini harus dibuktikan dengan melakukan olahraga rutin di hari Jumat.

“Olahraga ini sangat penting dalam sehari-hari pekerjaan kita apapun itu, masyarakat harus dibiasakan untuk berolahraga. Apalagi dalam menghadapi pandemi covid-19 memiliki tubuh yang sehat pasti bisa terhindar dari apapun penyakit, termasuk covid-19, meskipun protocol kesehatan harus terus dikedepankan,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments