Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Olahraga KONI Papua Tetapkan Hari Jum'at Khusus Untuk Olahraga Bagi Masyarakat

KONI Papua Tetapkan Hari Jum’at Khusus Untuk Olahraga Bagi Masyarakat

suaranewspapua.com. JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua telah menetapkan setiap hari Jumat merupakan hari olahraga bagi masyarakat pecinta olahraga yang ada di seluruh Tanah Papua.

Dilansir dari reportasepapua.com, Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada awak media, Jumat (19/6/2020) mengungkapkan selain menetapkan hari Jumat sebagai hari untuk berolahraga. Hal ini juga merupakan instruksi yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Kita mulai hari ini untuk menjadikan setiap hari Jumat untuk berolahraga, itu sudah menjadi agenda dan jadwal KONI yang dimulai harus dari kita kepada masyarakat olahraga,” kata Kenius di sela-sela senam bersama pengurus KONI di Kantor KONI Papua.

Oleh karena itu, Kenius Kogoya mengajak seluruh masyarakat ikut berperan dalam menjadikan hari Jumat sebagai hari berolahraga, sebab dengan berolahraga tubuh pun ikut sehat.

“Begitu instruksi dari Kemenpora diturunkan, kita KONI langsung melakukan senam bersama dan harus diikuti oleh masyarakat. Sehat ini sangat penting, apalagi kita sebagai tuan rumah akan menghadapi event terakbar PON XX yang berlangsung di bulan Oktober nantinya,”ucapnya.

Ditambahkan Kenius, olahraga menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dimana tentu ini harus dibuktikan dengan melakukan olahraga rutin di hari Jumat.

“Olahraga ini sangat penting dalam sehari-hari pekerjaan kita apapun itu, masyarakat harus dibiasakan untuk berolahraga. Apalagi dalam menghadapi pandemi covid-19 memiliki tubuh yang sehat pasti bisa terhindar dari apapun penyakit, termasuk covid-19, meskipun protocol kesehatan harus terus dikedepankan,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments