Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Pemilu Tokoh Papua Ajak Warga Tolak Ancaman Boikot Pemilu dan Sukseskan Pesta Demokrasi

Tokoh Papua Ajak Warga Tolak Ancaman Boikot Pemilu dan Sukseskan Pesta Demokrasi

Jayapura- Tokoh Adat Papua, Max Ohe, mengajak masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi oleh ancaman boikot Pemilu. Dia menekankan bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi yang penting untuk memajukan Bumi Cenderawasih., Minggu/11/2/2024.

Max Ohe di Jayapura Mengatakan, Pemilu 2024 di Papua melibatkan orang Papua dari berbagai kalangan, termasuk tua, muda, dan perempuan, yang banyak mengambil bagian sebagai calon legislatif (Caleg) di berbagai tingkatan pemerintahan.

Max Ohe menyatakan perlunya memberikan apresiasi kepada para Caleg yang telah berpartisipasi, mengakui bahwa mereka membawa kebaikan untuk kemajuan tanah Papua.

Lanjutnya, kehidupan adat bukanlah hambatan bagi kemajuan, melainkan sebagai bagian dari identitas masyarakat Papua. Sehingga Dia mendorong partisipasi dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024.

Ditambahkanya, kelompok atau pihak yang menolak Pemilu dengan cara boikot dapat merugikan tanah Papua, dan mengajak masyarakat untuk tidak terlibat dalam upaya tersebut.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, menginformasikan bahwa pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka cooling system 2023-2024, seperti KKR, Doa Lintas Agama, Jumat dan Minggu berkah. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun persatuan dan kesatuan, serta menjaga agar Pemilu berlangsung dengan damai, sejuk, dan tanpa polarisasi serta isu negatif.

Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencegah penyebaran hoaks, polarisasi, dan black campaign yang dapat mengganggu ketertiban dan suasana damai selama proses Pemilu.

“Komitmen untuk menjaga stabilitas, persatuan, dan ketertiban dalam menghadapi Pemilu 2024 di Papua harus kita jaga bersama”, tutup Kapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments