Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Tokoh Pemuda Bersyukur Papua Merupakan Bagian Sah NKRI

Tokoh Pemuda Bersyukur Papua Merupakan Bagian Sah NKRI

Papua- Tokoh pemuda Bumi Cenderawasih mengaku bahwa dirinya sangat bersyukur atas status resmi yang dimiliki oleh Papua sebagai bagian integral yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ali Kabiay, selaku salah satu tokoh pemuda di Papua berpandangan bahwa integrasi dan status Tanah Papua sebagai bagian integral bangsa ini merupakan sebuah jalan yang sudah ditakdirkan dan menjadi anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa paling indah. Maka dari itu, menurutnya posisi Bumi Cenderawasih sebagai bagian integral NKRI sudah sepatutnya untuk mampu terus dijaga dengan sebaik mungkin oleh seluruh pihak, terutama masyarakat asli Papua.

Lebih lanjut, tokoh pemuda Papua ini juga menyampaikan bahwa adanya isu kemerdekaan Papua yang selama ini terus digencarkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tentunya sama sekali tidak bisa menjadi jaminan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat asli Papua sendiri.

“Hal tersebut dikarenakan adanya isu kemerdekaan Papua itu tentunya bukan merupakan keinginan masyarakat asli Papua, melainkan hanya sebuah kepentingan politis yang terus ditunggangi oleh gerombolan separatis, sehingga seolah-olah aksi yang mereka lakukan mengatasnamakan masyarakat Bumi Cenderawasih demi kesejahteraan warga. Padahal nyatanya justru banyak diantara aksi KKB hanyalah tindak kekerasan dan kebiadaban demi kepentingan golongan mereka sendiri,” ucapnya.

Ia menyampaikan kembali bahwa, banyaknya aksi sadis dan tidak manusiawi yang ditunjukkan oleh KKB, termasuk aksi pembakaran fasilitas umum seperti rumah sakit hingga pasar, yang justru dengan aksi tersebut sejatinya gerombolan teroris itu hanya akan semakin menghambat upaya pembangunan yang selama ini digencarkan oleh Pemerintah di Tanah Papua, termasuk upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Sehubungan dengan hal itu, tokoh pemuda Papua mengutuk keras berbagai tindakan dan aksi keji yang dilakukan oleh KKB dan mengajak seluruh masyarakat untuk bisa secara bersama-sama memerangi gerombolan yang bertentangan dengan ideologi negara itu serta berfokus untuk memajukan Tanah Papua.

“Tidak hanya sekedar menghambat upaya pembangunan dari Pemerintah, namun apa yang selama ini dilakukan oleh KKB juga justru telah menghancurkan beberapa hal yang telah dibangun dan mampu berdampak sangat positif bagi warga di Papua,” ujarnya.

Seluruh masyarakat di Papua saat ini sangat bersyukur dengan adanya status bahwa Bumi Cenderawasih merupakan bagian integral yang tidak bisa dilepaskan dari NKRI. Hal tersebut bukanlah sebuah khiasan semata, namun memang kenyataan. Terbukti dari atensi khusus yang terus diupayakan oleh Pemerintah dalam pembangunan di Tanah Papua.

Bahkan, sejauh ini, intensitas kunjungan secara langsung sangat tinggi dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Papua sehingga menunjukkan kecintaan Pemerintah terhadap Bumi Cenderawasih. Kecintaan tersebut juga dibuktikan dengan hal lain, berupa fokus utama Pemerintah yang menjadikan wilayah timur Indonesia itu sebagai salah satu prioritas dalam agenda program pembangunan yang dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments