Selasa 27 Februari, 2024
Beranda Hukum&Kriminal TNI-Polri bekuk 4 Pemuda bawa 9 Butir Amunisi di Intan Jaya

TNI-Polri bekuk 4 Pemuda bawa 9 Butir Amunisi di Intan Jaya

Jayapura – Aparat gabungan TNI dan Polri berhasil membekuk 4 pemuda yang kedapatan membawa amunisi dan Minuman Keras (Miras) dan Noken bercorak Bintang Kejora di kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (31/1/24) sekitar Pukul 18.00 Wit.

Wakil Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam siaran pers diterima inbrek.id di Jayapura, Jumat (1/2) Menangapi berita provokatif serta Hoaks yang beredar di Media Sosial (Medsos) terkait kejadian ini, ia membenarkan terdapat empat Pemuda telah diamankan oleh Prajurit TNI Satgas Yonif 330/TD di Pos Bilogai karena melihat beberapa pemuda tersebut melintas menggunakan sepeda motor dan gerak geriknya mencurigakan.

” Setelah diperiksa ternyata kedapatan membawa 4 botol Miras, sehingga diperiksa lebih lanjut dan ternyata juga membawa 9 butir munisi kaliber 5,56 mm di dalam tas yang terbungkus kaos kaki,” ucap Kapendam

Lanjut Kapendam, Setelah menjalani pemeriksaan dan melihat identitasnya, keempat pemuda tersebut berinisial SN (21), DIA (21), EZ pelajar/Mahasiswa (22), TW pelajar/Mahasiswa (21).

“Akibat kepemilikan munisi tersebut yang menjadi alasan dilakukan pemeriksaan, maka keempat pemuda diamankan di Pos TNI, kemudian pemuda tersebut diserahkan ke Polsek Sugapa guna pemeriksaan lebih lanjut oleh Kepolisian,” ungkap Kapendam.

Dia menegaskan, tidak benar jika ditangkap dan diamankan karena tidak ada penyebabnya, seperti yang beredar di Medsos.

Menurut Candra barang-barang bukti semuanya telah diserahkan ke Pihak Kepolisian untuk menjalani diproses hukum.

Sebelumnya telah beredar pesan berantai di Medsos bahwa keempat pemuda sengaja diinterogasi tanpa sebab, sehinga memprovokasi untuk melakukan perlawanan kepada Aparat TNI Polri.

“Saat ini sedang diproses dan diperiksa sesuai hukum yang berlaku. Percayakan kepada Aparat Keamanan, dan saya harap masyarakat tidak terprovokasi berita yang menyesatkan dan Hoax,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Australia Appreciates Indonesian Government for Developing Papua and Keeping Security

Jayapura- The Australian Government through its Ambassador, HE Penny Williams met with Papua Police Chief Inspector General Mathius D. Fakhiri and Head...

Bertemu Kapolda Papua dan Ka Ops Damai Cartenz-2024, Australia Apresiasi Pemerintah RI Bangun Papua dan Jaga Keamanan

Jayapura- Pemerintah Australia melalui Duta Besarnya, HE Penny Williams bertemu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dan Ka Ops Damai Cartenz-2014,...

Ahead of Plenary, Security Forces Tightly Guard KPU Kab. Bintang Mountains

Oksibil- The joint TNI-POLRI security forces strictly guarded the KPU Kab. Bintang Mountains ahead of the Regency level plenary meeting, Tuesday, February...

Jelang Pleno, Aparat Keamanan Jaga Ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang

Oksibil- Aparat keamanan gabungan TNI-POLRI jaga ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang jelang rapat Pleno tingkat Kabupaten, Selasa 26 Februari 2024.

Recent Comments