Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Imbauan Gubernur Papua Tengah Ajak Warga Hidup Damai Membangun Intan Jaya

Gubernur Papua Tengah Ajak Warga Hidup Damai Membangun Intan Jaya

Jayapura – Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengajak masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Intan Jaya agar hidup damai tanpa konflik dan bersama mendukung pemerintah membangun kembali daerah tersebut.

“Pada Rabu (24/1) kami telah menggelar rapat bersama dengan seluruh stakeholder guna membahas penyelesaian konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu (27/1) seperti yang dibertitakan oleh Antaranews.

Menurut Ribka, pihaknya berharap konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya ini bisa segera dihentikan.

“Kami mengajak semua kepala daerah khususnya di Kabupaten Intan Jaya untuk fokus membangun daerah tersebut dan menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan akibat dari konflik ini situasi stabilitas keamanan di daerah tersebut terganggu hingga berimbas kepada masyarakat.

“Imbas permasalahan di sana mengakibatkan tidak adanya penerbangan, hingga kebutuhan pangan mulai menipis,” katanya lagi.

Menurut Ribka, pada pertemuan tersebut ada beberapa poin yang telah disepakati dan ditandatangani bersama, dengan tujuan agar konflik ini dihentikan.

“Tidak boleh dibiarkan permasalahan ini berkepanjangan untuk itu melalui pertemuan tersebut kami membuat kesepakatan bersama,” ujarnya lagi.

Dia mengimbau kepada masyarakat di Provinsi Papua Tengah, khususnya di Kabupaten Intan Jaya agar tidak terpengaruh dengan adanya berita bohong yang dapat membuat persatuan terpecah belah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments