Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Imbauan Gubernur Papua Tengah Ajak Warga Hidup Damai Membangun Intan Jaya

Gubernur Papua Tengah Ajak Warga Hidup Damai Membangun Intan Jaya

Jayapura – Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengajak masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Intan Jaya agar hidup damai tanpa konflik dan bersama mendukung pemerintah membangun kembali daerah tersebut.

“Pada Rabu (24/1) kami telah menggelar rapat bersama dengan seluruh stakeholder guna membahas penyelesaian konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu (27/1) seperti yang dibertitakan oleh Antaranews.

Menurut Ribka, pihaknya berharap konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya ini bisa segera dihentikan.

“Kami mengajak semua kepala daerah khususnya di Kabupaten Intan Jaya untuk fokus membangun daerah tersebut dan menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan akibat dari konflik ini situasi stabilitas keamanan di daerah tersebut terganggu hingga berimbas kepada masyarakat.

“Imbas permasalahan di sana mengakibatkan tidak adanya penerbangan, hingga kebutuhan pangan mulai menipis,” katanya lagi.

Menurut Ribka, pada pertemuan tersebut ada beberapa poin yang telah disepakati dan ditandatangani bersama, dengan tujuan agar konflik ini dihentikan.

“Tidak boleh dibiarkan permasalahan ini berkepanjangan untuk itu melalui pertemuan tersebut kami membuat kesepakatan bersama,” ujarnya lagi.

Dia mengimbau kepada masyarakat di Provinsi Papua Tengah, khususnya di Kabupaten Intan Jaya agar tidak terpengaruh dengan adanya berita bohong yang dapat membuat persatuan terpecah belah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments