Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024: KKB Kembali Berulah, Rumah ASN Pemkab Intan...

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024: KKB Kembali Berulah, Rumah ASN Pemkab Intan Jaya Dibakar

Jayapura- Setelah sebelumnya pada jumat 19 januari 2024 lalu, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua wilayah Intan Jaya yang diduga berasal dari kelompok Undius Kogoya, Melakukan aksi penyerangan sehingga mengakibatkan Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy gugur akibat terkena tembakan, lagi-lagi sabtu 20 januari 2024 kemarin, KKB papua yang diduga masih berasal dari kelompok yang sama kembali melakukan pembakaran terhadap rumah ASN pemerintah Kabupaten Intan Jaya. (minggu/21/01/2024).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., M.H., M.M., saat di konfirmasi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari Polres Intan Jaya., memang benar adanya gangguan dari kelompok KKB yang mengakibatkan rumah dinas ASN Pemkab Intan Jaya Ludes Terbakar.

“Kejadian berawal dari sekitar pukul 13.40. wit, kelompok KKB yang diduga merupakan kelompok Undius Kogoya melakukan penembakan ke arah pos TNI dan berujung ke pembakaran rumah dinas ASN Pemkab Intan Jaya”, tutur Kasatgas Humas.

Lanjut Kasatgas Humas, hingga sampai dengan saat ini, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Polres Intan Jaya sedang melakukan investigasi terkait dengan kejadian pembakaran rumah dinas ASN tersebut.

“Kami masih mengumpulkan keterangan terkait dengan siapa pegawai (Korban) yang menempati Rumah Dinas Pemkab Intan Jaya yang dibakar itu” terang Kasatgas Humas.

Ditambahkanya, sampai dengan saat ini belum ada laporan terkait dengan adanya korban jiwa dari kejadian pembakaran Rumah Dinas ASN tersebut.

“Kami sangat mengharapkan adanya dukungan dari Masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten intan jaya ini, agar kedepanya kabupaten intan jaya menjadi kabupaten yang Aman dan Damai.” Tutup Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments