Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal 2 Warga Maluku Di Proses Hukum, Seludupkan Senjata Api Ke KKB Papua

2 Warga Maluku Di Proses Hukum, Seludupkan Senjata Api Ke KKB Papua

Papua- 2 (Dua) Oknum yang ditangkap Polri karena hendak menyelundupkan senjata api ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua akan segera disidangkan. Sidang kasus tersebut kemungkinan akan segera dijadwalkan, karena berkas kedua oknum tersangka sudah diserahkan oleh Polres Ambon ke Kejaksaan Negeri Ambon, Sabtu(13/1).

Kedua tersangka yang kini sedang diproseshukumkan tersebut, masing-masing Fredi Latuperissa alias Edi dan Jerry Loupatty alias Jery. Dalam kasus tersebut, berkas perkara kedua tersangka itu sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa penuntut umum, Donald Rettob.

Dengan demikian, Jika tidak ada halangan, maka berkas perkara tersebut akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Julkisno Kaisupy mengatakan, bahwa berkas berita acara pemeriksaan kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap.

“Kami telah menyerahkan berkas perkara tersebut bersama kedua tersangka, ke Kejaksaan Negeri Ambon. Penyerahan berkas dan barang bukti kasus penyelundupan senjata api tersebut sudah dilakukan pada Kamis 11 Januari 2024,” Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa, Berkas perkara itu displit menjadi dua bagian. Pasalnya, masing-masing tersangka dibuatkan berkas tersendiri.

“Jadi, penyerahan tahap dua berkas perkara itu sudah dilakukan hari Kamis 11 Januari 2024. Berkas perkara itu memang disiplit menjadi dua, dimana satu tersangka satu berkas perkara yang dibuatkan secara terpisah,” terang Kapolsesk Julkisno Kaisupy.

Terkait barang bukti, ia menyebutkan bahwa uang tunai Rp. 300.000 dalam rupa uang pecahan Rp 100.000 3 lembar, dan satu hp nokia hitam tanpa kartu telepon.

Selain itu, katanya tiga pucuk senjata api rakitan laras panjang warna hitam, masing-masing dua popor Senpi lipat terbuat dari besi siap pakai tanpa magazen.

Berikutnya, satu pucuk senjata api laras panjang, popor terbuat dari kayu dan siap pakai. Dengan diserahkannya tersangka dan berkas perkara tersebut, maka selanjutnya akan dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments