Selasa 27 Februari, 2024
Beranda Imbauan Nasib Pilot Susi Air Terakhir Kali Diperlihatkan KKB April 2023

Nasib Pilot Susi Air Terakhir Kali Diperlihatkan KKB April 2023

Jayapura– Sangat disayangkan melihat kondisi Philip Mark Mehrtens yang telah menjadi sandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua selama 10 bulan. Meskipun terakhir kali terlihat pada April 2023, kondisi dan keberadaannya masih menjadi tanda tanya.

Pemerintah, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti I Nyoman Suriastawa dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, menyatakan bahwa Philip masih dalam keadaan sehat berdasarkan informasi dari sumber terpercaya. Meskipun demikian, keamanan dan kerahasiaan informasi mengenai situasi Philip tetap dijaga ketat.

Upaya pembebasan terus dilakukan dengan mengedepankan komunikasi (negosiasi soft approach) dengan KKB. Pihak militer juga menegaskan bahwa mereka tetap memantau situasi dan siap mengambil langkah-langkah antisipasi apabila terjadi situasi darurat.

Situasi ini mengingatkan kita akan kompleksitas konflik di Papua dan tantangan dalam menangani kelompok bersenjata. Semoga upaya pembebasan Philip dapat berhasil dengan selamat dan segera, dan bahwa kondisi di Papua dapat menjadi lebih stabil di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Australia Appreciates Indonesian Government for Developing Papua and Keeping Security

Jayapura- The Australian Government through its Ambassador, HE Penny Williams met with Papua Police Chief Inspector General Mathius D. Fakhiri and Head...

Bertemu Kapolda Papua dan Ka Ops Damai Cartenz-2024, Australia Apresiasi Pemerintah RI Bangun Papua dan Jaga Keamanan

Jayapura- Pemerintah Australia melalui Duta Besarnya, HE Penny Williams bertemu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dan Ka Ops Damai Cartenz-2014,...

Ahead of Plenary, Security Forces Tightly Guard KPU Kab. Bintang Mountains

Oksibil- The joint TNI-POLRI security forces strictly guarded the KPU Kab. Bintang Mountains ahead of the Regency level plenary meeting, Tuesday, February...

Jelang Pleno, Aparat Keamanan Jaga Ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang

Oksibil- Aparat keamanan gabungan TNI-POLRI jaga ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang jelang rapat Pleno tingkat Kabupaten, Selasa 26 Februari 2024.

Recent Comments